SHELL ADVANCE ASIA TALENT CUP 2014: Ajang Pencarian Bakat pembalap Asia Menuju MotoGP

GM-helm
     Ada kabar yang sangat menggebirakan yang akan Balap-Motor.com sampaikan terutama bagi dunia balap Asia khususnya tanah air. Dorna sports selaku pemegang hak komersial kejuaraan balap MotoGP, WSBK, CEV Championship, serta MotoGp Rokies Cup Red Bull Kamis 27 Juni 2013 dengan bangga mengumumkan ajang pencarian bakat meuju MotoGP untuk tahun depan yang ditujukan untuk negara-negara dikawasan asia yaitu Shell Advance Asia Talent Cup.

    Dengan kemajuan industri sepeda motor yang  berkembang pesat di negara-negara seperti Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, India, Filipina dan China membuat lirikan dari pada peinggi-petinggi MotoGp dan terciptalah sebuah event yang akan dimulai tahun depan tersebut.
 
      CEO Dorna Carmelo Ezpeleta berkomentar: “Pasar Asia dalam hal balap motor merupakan prospek yang menarik untuk pertumbuhan Pembentukan Shell Advance Asia Talent Cup dengan bantuan mitra kami akan membantu menemukan bakat belum jauh dari wilayah tersebut, dan membuat olahraga ini fantastis. bahkan lebih mudah diakses oleh pembalap masa depan. Dan dengan bantuan dari Alberto Puig, yang memiliki mata yang terbukti untuk pengendara berbakat, proyek ini pasti akan sukses besar. “

  Wakil Presiden     HRC  Nakamoto mengatakan: “Honda Racing Corporation sangat bangga menjadi Mitra Dorna dalam Shell Advance Piala Asia Talent kami Honda NSF250R telah diciptakan untuk menjadi yang motor GP pertama untuk pengendara muda, untuk memungkinkan mereka untuk mempelajari rahasia. dokter pada sepeda balap yang handal. Ini kejuaraanbaru adalah proyek yang sangat menarik untuk menemukan bakat baru di Asia, dan membuka pintu Kejuaraan Dunia kepada mereka. “
   

    Andrew Hefer, General Manager Pemasaran Merek Konsumen dan Produk, Shell International Petroleum Company Limited, menambahkan: “Shell Advance sangat senang menjadi bagian dari inisiatif baru yang menarik untuk memulai tahun 2014 untuk membantu mengembangkan generasi berikutnya dari Moto GP pengendara dari pasar di Asia, serta meningkatkan minat  di Moto GP di seluruh wilayah dunia. “

     Sebagai salah satu pemain utama dalam-balap sepeda motor di wilayah ini, Sirkuit Internasional Sepang akan menjadi markas resmi Asia Talent Cup, yang akan dipimpin dalam bagian oleh terkenal dan sukses pencari bakat Alberto Puig. Puig, menemukan bakat seperti Casey Stoner dan Dani Pedrosa, bersama dengan pengalaman Dorna dalam seri pengumpan seperti Rookies Cup dan MotoGP ™ Academy, yang telah menghasilkan banyak wajah-wajah di grid saat ini, akan bekerja dalam kemitraan dengan Honda, Shell muka dan SIC untuk menemukan bintang Asia masa depan dengan enam seri balapan pada tahun 2014 selama 22 pengendara antara usia 14 dan 20 akan dapat berpartisipasi.

   Untuk melihat siapa yang akan mengambil bagian dalam balapan yang menggunakan  Honda NSR250R mesin Moto3 spesifikasi akan diputuskan sehari setelah Grand Prix Malaysia tahun ini. Aplikasi dapat dibuat dengan menggunakan platform online yang akan dikembangkan pada bulan berikutnya. 22 paling berbakat maka akan balapan di Qatar, Indonesia (Sentul), Cina, Jepang (Motegi), Malaysia, serta di India (Buddh Sirkuit) – baik sendiri atau bersama MotoGP ™ atau SBK. Mereka yang memiliki bakat tertentu mungkin memiliki kesempatan untuk masuk Rookies Cup atau CEV Repsol.
 

    Dorna akan mendukung Shell Advance Asia Talent Cup melalui liputan media yang berbeda, seperti 40 “review dari ras diadakan selama akhir pekan MotoGP ™, sementara semua ras lain akan ditanggung oleh kajian menyoroti individu yang akan didistribusikan ke MotoGP ™ penyiaran di Wilayah Asia termasuk Fox Sports Asia, Guangdong TV, Trans 7, Ten Sports, Channel 9 dan Al Jazeera Sports.

    Sepertinya kesempatan untuk para pembalap-pembalap muda kita untuk bisa tampil di kelas dunia sangatlah besar, mengingat adnya ajang pencarian bakat buat mereka semakin bertambah setelah 2 tahun ini Honda membuat event Asia Dream Cup, kali ini ada SHELL ADVANCE ASIA TALENT CUP yang langsung diselenggarakan oleh Dorna Sport. Maju terus balap motor indonesia.

Honda Asia Dream Cup


Sumber & Foto : MotoGP

SSS Racing