Semoga Abadi Zyrof47 Jadi Tim Pabrikan Yamaha Satu-Satunya Yang Hanya Fokus Pemula

Chafid Putra sang owner tim (diatas motor) diapit dua pembalap serta manajernya
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim Semoga Abadi Zyrof 47 menjadi salah satu tim baru yang mendapatkan support dari pabrikan Yamaha di tahun 2019 ini. Ternyata tim milik pengusaha muda asal Tulungagung yaitu Chafid Putra ini menjadi satu-satunya tim pabrikan Yamaha di tahun 2019 ini yang hanya fokus pada kelas pemula.

Tim yang kini bernama Yamaha Semoga Abadi Zyrof47 ini sendiri diperkuat oleh dua pembalap pemula A yaitu Galang Tor Tor dan Aldiaz Aqsal Ismaya. Jadi tim ini tidak mengandalkan pembalap seeded seperti tim-tim lain yang disupport oleh Yamaha di musim balap 2019.

Ini tentunya membuktikan bahwa Yamaha ternyata juga fokus pada kelas pemula. “Kita memang fokus juga pada kelas pemula mas,” ujar Kadek Suma selaku manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 di Jakarta kemarin (1/3).

Galang Tor Tor, Juara Nasional Motoprix 2018 MP3 (Moped 4T 150 cc Pemula A)

Perlu diketahui bahwa Galang Tor Tor yang asli Kudus merupakan juara Indonesia kelas MP4 serta juara umum YCR 4 pada musim 2018. Sementara itu Aldiaz Aqsal Ismaya yang asli Lombok, NTB merupakan juara umum YCR 2019 kelas YCR3. Tentunya ini merupakan formasi berbahaya.

“Alhamdulillah tahun ini kita diberikan kepercayaan menjadi tim pabrikan Yamaha. Untuk target kita menargetkan bisa mempertahankan gelar Juara Nasional pemula pada musim ini,” ungkap Chafid Putra yang hadir langsung pada acara kemarin didampingi Juffrenz sang manajer beserta dua pembalapnya ini.| LUvo

SSS Racing GM-helm