Reynaldi Pradana & Rimonaq Berbagi Gelar Juara Region Motorprix Kalimantan 2017

Reynaldi Pradana & Aryanto Tarzan Berbagi Gelar Juara Region Motorprix Kalimantan 2017
Aksi Reynaldi Pradana diatas Yamaha MX King

BalapMotor.Net – Reynaldi Pradana dan Rimonaq Franandus akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara region kelas MP1 dan MP2 Kejurnas Motorprix Region 4 Kalimantan musim 2017. Mereka menjadi pembalap dengan pengumpul poin tertinggi setelah putaran akhir berlangsung (12/11).

Reynaldi Pradana yang merupakan pembalap dari tim RFRT GNB ADJ SAS NHK HDS mampu mengungguli Abdul Hamid pada race putaran akhir yang berlangsung di sirkuit Kalan, Samarinda. Hasil di putaran akhir ini membuat Rere sapaan akrab Reynaldi Pradana mengantongi poin tertinggi.

Reynaldi Pradana (Kanan) peraih gelar juara region MP1

“Alhamdulillah perjuangan di tahun ini terbayarkan sudah. Terima kasih kepada seluruh kru tim, sponsor dan semua yang sudah mendukung saya,”ungkap Reynaldi Pradana

Yamaha

Dikelas MP2, selisih poin ke-3 pembalap sangat tipis antara Yossie Legisadewo, Arianto Tarzan & Rimonaq Franandus. Namun Rimonaq yang membela tim Yamaha Yamalube Reny Abadi KYT IRC MBKW2  berhasil podium diposisi pertama & berhasil meraih juara nasional pada kelas MP2.

“Saya senang dengan persaingan di akhir seri ini. Saya hanya tetap fokus untuk bisa mengambil pundi poin, alhasil saya bisa meraih podium pertama dan menjadi juara nasional kelas MP2,” ujar Rimonaq.

Reynaldi Pradana & Rimonaq Berbagi Gelar Juara Region Motorprix Kalimantan 2017
Rimonaq juara region kelas MP2

Hasil juara region MP1 dan MP2 yang diraih oleh Rere dan Rimonaq ini tentunya memperlihatkan dominasi Yamaha pada gelaran Motorprix kelas seeded. Sebelumnya Yamaha menjadi juara region MP1 dan MP2 region Sulawesi lewat Handy Tuahatu dari tim Yamaha Akai Jaya.

Lalu pada region 1 Sumatera, kelas MP1 diraih oleh Erwin Ridwansyah dari tim Bintang Centula dan di kelas MP2 diraih oleh Irfansyah Putra Lubis dari tim Yamaha Alfa Scorpii.

“Yamaha berhasil melakukan penjenjangan & pembinaan balap di level Motoprix juga IRS. Dengan tim muda, baru dan berbakat. Terbukti dengan keberhasilan Motoprix 2017 ini,” ungkap M Abidin, selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). | Luvo

SSS Racing GM-helm