R15 Racing Team, Tak Hanya Balap, Touring Pun Jadi Rutinitas

R15 Racing Team, Tak Hanya Balap, Touring Pun Jadi Rutinitas

BalapMotor.Net – Bagi pecinta moge yang doyan ngebut di sirkuit Sentul, pasti familiar dengan nama tim satu ini yang sudah banyak melahirkan juara dikelas superstock, kelas bagi para pembalap hobi.

R15 Racing Team, salah satu tim balap superstock atau yang dulu dikenal kelas superbike, merupakan tim yang sudah memiliki 5 generasi penerus dan mempunyai member terbanyak untuk sebuah tim balap.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tim yang mempunyai base di daerah Sentul tersebut saat ini dikomandoi oleh Danny Setiawan atau yang lebih akrab disapa Danny BUB, pembalap yang juga merupakan juara umum Yamaha Sunday Race 2 kali berturut – turut ditahun 2016 dan 2017.

Berdiri pada tahun 2008, tim yang masih aktif mengikuti berbagai kejuaraan seperti Kejurnas IRS, Yamaha Sunday Race, maupun event – event trackday ini telah memiliki kurang lebih 30 anggota tetap dan perlu diketahui , R15 Racing Team adalah pencetus kelas Junior Superbike atau sering disingkat JSBK di kejuaraan IRS.

Selain aktif mengikuti kejuaraan balap, R15 Racing Team juga aktif melakukan kegiatan touring ke beberapa kota di dalam negeri dan luar negeri, beberapa event balap diluar negeri pun pernah mereka ikuti diantaranya SBR di sirkuit sepang, Malaysia, Ride day di Philip Island, Australia.

Bulan maret lalu, beberapa member tim tersebut mengikuti event trackday di Sirkuit Sepang bersama Ducati Superbike Owner (DSO) dan touring di Thailand.Saban minggu atau tepatnya tiap hari selasa, R15 Racing Team rutin menggelar latihan bersama di sirkuit Internasional Sentul, Bogor untuk sekedar kopdar sesama member maupun dengan rider lainnya.

“Untuk menjalin silaturahmi sesama member dan rider dari komunitas lain, kami rutin menggelar latihan bersama. Selain itu kami juga menerima siapapun yang ingin bergabung dengan R15 Racing Team tanpa harus melihat usia, merk kendaraan,” jelas Danny BUB selaku ketua tim R15 Racing Team.| Chrysa

APRILIA GM-helm VND Racing PARD