Pimpin Klasemen Expert, Sulung Giwa Kebelet Juara Region Lagi!!

Sulung Giwa bersama Ko Aconk sang mekanik

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen sementara Expert Motoprix Jawa 2022 Sulung Giwa mengaku bakalan tampil loss pada ronde final akhir pekan ini (19-20/11).

Sulung Giwa yang membela pasukan Nirwana Racing ini sendiri mengantongi poin sebanyak 101 poin dan unggul 18 poin dari Arya Aditya (Honda Laturama).

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan beda poin 18, tentunya peluang Sulung cukup besar untuk bisa meraih gelar juara region. Jadi Sulung hanya perlu main aman saja.

“Kalau strategi ya sudah main loss saja, ga usah dipikir, kalau rejeki bakal kena lah,” terang Sulung Giwa kepada penulis di sirkuit Mijen sore tadi (18/11).

Perlu diketahui juga bahwa Sulung Giwa yang berasal dari Tulungagung ini pernah meraih dua kali juara region yaitu pada 2013 dan 2014.

Sulung GIwa disusul Arya Aditya dan Sakti Andre

Pada 2013 Sulung menjadi juara region saat bersama tim Yamaha Ridlatama. Lalu pada 2014 Sulung menjadi juara region saat membela pasukan Putra Anugrah.

Makanya, Sulung saat ini sangat bersemangat untuk meraih gelar juara region kembali. Apalagi, Sulung ternyata belum pernah juara region dengan pacuan MX-King.

Dengan pacuan MX-King, Sulung meraih hasil terbaik dengan menduduki runner up region dan melaju ke babak final Motoprix 2017 di Aceh Timur.

“Saya sudah pernah juara region di 2013 dan 2014, runner up pengen banget, sejarah MX belum,” terang Sulung Giwa.

Pada balapan Motoprix Jawa 2022 ini sendiri, Sulung memacu MX King garapan dari Rofiansyah atau yang lebih dikenal dengan nama Ko Achonk. Kita lihat saja bagaimana pertarungan besok.(***)

GM-helm VND Racing PARD