Penampilan Luar Biasa Aldi Satya Mahendra (16 Tahun) di Oneprix Tasikmalaya

Aldi Satya Mahendra Tampil Luar Biasa di Oneprix Tasikmalaya

BalapMotor.Net – Penampilan luar biasa ditunjukan oleh Aldi Satya Mahendra pada ronde kedua Oneprix Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (23-24). Bocah 16 tahun asal Bantul ini mampu menjadi jawara pada race 2 dan runner pada race 1 kelas Expert.

Aldi Satya Mahendra yang membela tim pembalap tim Yamaha Aben Racing Racetech RCB Proliner Jasti Putra Yamalube Ipone Pirelli KYB sendiri pada balapan kali ini merupakan balapan perdanannya tarung pada kategori Expert. Pada ronde 1 sendiri, Aldi absen karena mengikuti pelatihan Yamaha VR46 Master Camp ini Italia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yang membuat Aldi bisa dikatakan luar biasa adalah dimana Aldi hanya start dari grid ke-13 namun mampu merangsek kedepan. Bahkan pada race 1, Aldi sempat tercecer di urutan paling buncit karena ada pembalap yang crash di R1 setelah start.

Aldi Satya Mahendra

Satu persatu lawan dilibas habis oleh bocah yang baru mendapatkan pelatihan di markasnya Valentino Rossi ini. Tanpa babibu, Aldi melibas lawan-lawannya satu persatu. Pada race 1, Aldi sebenarnya sudah mulai mendekati Aldiaz Aqsal Ismaya (PARD Casyta Manahadap) yang memimpin, tetapi sudah keburu finis.

Sementara itu, pada race 2 Aldi mendapatkan lawan yang cukup sengit yaitu Reynaldi Pradana (GMP29 HDS). Aldi dan Rere bertarung habis-habisan di akhir balapan. Rere sendiri juga memulai balapan dari grid belakang dan sama-sama melewati para rivalnya dengan Aldi.

Aldi Satya saat race

“Alhamdulillah atas hasil pada balapan kali ini. Balapan kali ini sangat luar biasa karena saya baru pertama kalinya bertarung pada kelas Expert. Lawan-lawannya cukup kuat, seperti Rere. Saya akan fokus kembali pada balapan selanjutnya,” ungkap Aldi Satya Mahendra yang tentunya membutuhkan banyak poin lagi karena absen di ronde 1.

Pastinya, Aldi Satya Mahendra bakalan jadi ancaman serius di Oneprix kelas Expert pada musim ini. Mulai dari gaya balapnya, konsistensinya, kecepatannya dan bagaimana Aldi mengovertake lawan bisa dikatakan cukup istimewa.

Selebrasi pasukan Aben Racing

GM-helm VND Racing PARD