Pasukan AIRA Palu di YCR Boyolali 2019 Bertambah, Totalnya Lebih Dari 10 Motor

Yamaha

BalapMotor.Net – Seperti yang diberitakan oleh BalapMotor.Net sebelumnya bahwa pasukan AIRA YDJ14 Akai Jaya Palu akan menurunkan 6 motor di Yamaha Cup Race (YCR) 2019 Boyolali (27-28/4), ternyata jumlah tersebut berubah. Pasukan milik Ardiansyah ini bertambah jumlah motor yang akan diturunkan pada balapan akhir pekan ini.

Menurut Yawan Jaya selaku manajer tim, tim yang di backup oleh D2T untuk motor-motor 2 tak dan The Strokes 55 untuk pacuan 4 tak ini akan menurunkan lebih dari 10 motor. Hal ini ternyata karena para pembalap dari tim Yamaha Oryza akhirnya bergabung bersama tim AIRA.

“Jadi unit motornya sekarang bertambah mas, pembalap Oryza sekarang sudah gabung di AIRA semuanya. Total sebenarnya lebih dari 10 motor karena ada motor MP5 dan MP6 juga mas,” ujar Yawan Jaya yang juga merupakan mantan pembalap di eranya ini saat dihubungi penulis.

Hafid JW saat sesi ujicoba di sirkuit Gokart Boyolali

Memang ada kabar bahwa tim Yamaha Oryza sendiri absen pada gelaran YCR Boyolali 2019 ini. Akhirnya Bima Aditya selaku punggawa dari The Strokes 55 menggabungkan pembalapnya pada tim AIRA. Syamsul Arifin, Reza Hanum dan rider belia M. Jordan akan bergabung bersama pasukan AIRA YDJ14 Akai Jaya D2T The Strokes 55.

Jadi total pembalap di tim AIRA sendiri ada 6 yaitu Janoear Deden, Hafid JW, Ervantona, Syamsul Arifin, Reza Hanum dan M Jordan. Kayaknya bakalan seru nih, so jangan sampai melewatkan serunya gelaran YCR Boyolali yang merupakan putaran perdana YCR 2019 dimana gelaran ini memasuki musim ke-30. | Luvo

SSS Racing GM-helm