Motorprix Wonosari 2017 (MP2) : Dicky Ersa & Z1 Juaranya, Kete Luar Biasa

Dicky Ersa mampu juarai race MP2 Motorprix Wonosari 2017

BalapMotor.Net – Dicky Ersa akhirnya mampu mempertahankan dominasi Yamaha di kelas MP2 Motorprix Jawa. Pembalap asal Kalimantan Tengah yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera ini mampu menjuarai race final MP2 Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa yang berlangsung di Wonosari pada 24 September 2017.

Menunggangi Yamaha Z1, pembalap yang sudah dua tahun naik seeded ini mampu memberikan gap 1.564 detik dari Fitriansyah Kete yang berada di posisi kedua. Sebenarnya Fitriansyah Kete sendiri mampu memimpin race setelah lampu start dipadamkan.

Motorprix Wonosari 2017 (MP2) : Dicky Ersa & Z1 Juaranya, Kete Luar Biasa
Podium MP2, Dicky Ersa, Kete dan Sulung
LENKA MiniGP SSS Racing

Namun pembalap dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya yang sudah memimpin beberapa lap terjatuh. Dicky Ersa yang berada dibelakang Kete lantas memimpin dan bertahan sampai finish.

“Setelah Kete terjatuh, saya langsung bisa memimpin race. Saya terus fokus dan puji Tuhan bisa jadi juara disini,” ungkap Dicky Ersa.

Motorprix Wonosari 2017 (MP2) : Dicky Ersa & Z1 Juaranya, Kete Luar Biasa
Kete dan Sulung saat fight berebut posisi kedua

Dengan perjuangan ekstra, Kete yang sempat terjatuh dan melorot posisinya akhirnya juga mampu menyusul satu persatu lawan. Kete juga sempat fight dengan Sulung Giwa yang merupakan rekan setim dari Dicky Ersa, Sulung akhirnya harus puas di posisi ketiga.

“Di awal race saya sempat memimpin, namun saya terjatuh. Saya berusaha ekstra untuk mengejar ketertinggalan dan akhirnya bisa berada di posisi kedua,” terang Fitriansyah Kete.| Luvo

 

GM-helm VND Racing PARD