Motoprix Sawahlunto 2019: Kerja Keras Tim Berbuah Manis, TM. Kausar Juara Race 2 Novice!

Aksi TM. Kausar
Yamaha

BalapMotor.Net – TM. Kausar sukses menjawab harapan tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pierlli Proliner Sultan Alfa Scorpii RT pada gelaran Kejurnas Motoprix Region A putaran III yang berlangsung di sirkuit Kandih Sawahlunto, Sumatera Barat (17-18 Agustus).

Tampil menawan pada Race 2 di kelas Novice, pembalap asli Aceh Besar ini sukses merebut podium 1 setelah berjibaku ketat dengan deretan rider lain, seperti dua pembalap Sumbar, Ananda Mukti dan Marulli Laden serta rekan satu daerah dari Aceh, yakni Dicky Rinaldi dan Amarullah.

Sebelumnya pada Race 1 TM. Kausar juga berpeluang juara. Namun sayangnya, kendala teknis di bagian rasio motor membuatnya tak bisa berbuat banyak dan hanya berhasil menempati posisi ke-4.

Jelang Race 2 pada hari Minggu, tim pun mulai berbenah. Masukan dari TM. Kausar jadi acuan agar Race 2 motor lebih maksimal. Dan akhirnya kerja keras tim berbuah manis dengan raihan gelar juara.

Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pierlli Proliner Sultan Alfa Scorpii RT
Kendala Rasio di Race 1, TM. Kausar jawab dengan podium juara Race 2

“Tak sia-sia jauh datang dari Aceh ke Padang, saya kembali sukses raih podium pertama pada race 2. Kuncinya pada settingan motor yang dirubah, khususnya Rasio lebih ringan. Terima kasih mekanik saya, Subur. Sudah bela-belain begadang demi hasil yang istimewa ini,” ungkap TM. Kausar.

Pencapaian TM. Kausar dan All Team BTKS bisa dikata sebagai pengobat luka. Hal ini dikarenakan pada gelaran Motoprix sebelumnya yang berlangsung di Bangkinang, TM. Kausar gagal mendapatkan poin setelah crash.

“Kita bahagia dengan pencapaian podium 1 di race 2, ini jadi pengobat setelah di MP Bangkinang Kausar gagal finish dan kami pulang tanpa poin,” pungkas Bang Roy, owner tim Batak Siantar (BTKS) ini.

Jaya terus BTKS. | Aam Putra

Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pierlli Proliner Sultan Alfa Scorpii RT
GM-helm SSS Racing