Motoprix Purwokerto 2015 : Dicky Dan Awhin Yang Berperang, Daffa KP Yang Juara Region MP4

Awhin dan Dicky Ersa sebenarnya langsung melesat selepas start

BalapMotor.Net – Panasnya perang antara Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube IRC NHK Nissin NGK Bahtera dengan Awhin Sanjaya pembalap dari tim Yamaha Yamalube TDR KYT IRC Trijaya untuk memperebutkan juara region MP4 ternyata hasilnya tidak sesuai dugaan. Kedua pembalap yang sudah BalapMotor.Net bakalan perang mental ini tidak ada yang juara region di kelas MP4 ini. Daffa Krisna Putra rekan setim dari Dicky Ersa malah yang akhirnya mendapatkan gelar tersebut.

Akhirnya Daffa yang jadi juaranya
Akhirnya Daffa yang jadi juaranya

Kronologisnya, kedua pembalap yang cuma berbeda poin 7 poin saja ini langsung melesat selepas start. Sebelumnya Awhin berada didepan, namun Dicky langsung segera mengovertakenya. Nah setelah Dicky di depan, ternyata Dicky Ersa malahan terjatuh dan harus tercecer kebelakang posisinya.

Dengan demikian Awhin Sanjaya langsung menjadi yang terdepan dan disusul oleh Daffa Krisna Putra. Mereka berdua tidak bersaing ketat sampai finish, dan finish ke-1 dan ke-2, namun Awhin Sanjaya ternyata terperangkap sensor jump start dan waktunya ditambah 20 detik dan membuat posisinya melorot menjadi berada di posisi ke-9 dan hanya menambahkan poin sebanyak 8 poin saja. Sedangkan Dicky Ersa yang berjuang keras menyusul setelah terjatuh juga hanya bisa berada di posisi ke-11 dan hanya mendapatkan 6 poin. Maka dari itu Daffa KP yang tadinya berada di posisi ke-3 klasemen langsung naik menjadi juara region dengan perolehan poin 114, disusul Dicky Ersa dengan 110 poin dan Awhin Sanjaya 105 poin.

Novi Endaryono diapit duet pembalapnya yang jadi juara region MP3 dan MP4
Novi Endaryono diapit duet pembalapnya yang jadi juara region MP3 dan MP4
SSS Racing

” Saya tidak menyangka ternyata saya yang jadi juara regionya, dan saya sangat bersyukur akan hal ini. Terima kasih untuk tim saya beserta orang tua saya selalu mensupport saya. ” tutur Daffa Krisna Putra yang masih berusia 14 tahun ini. Dengan ini juara region di kelas MP3 dan MP4 akhirnya diraih oleh dua pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, selamat. [ luvo ]

GM-helm PARD