Motoprix Batam 2018 : Tim Yamaha Canasta RBRT Tak Sia-Sia Boyong Arianto Tarzan

GM-helm

BalapMotor.Net – Penampilan gemilang Arianto Tarzan berlanjut di Motoprix Batam 2018. Setelah mampu terus tampil maksimal di Motoprix Region V Kalimantan bersama Yamaha QQ Motorsport, lalu tampil di Yamaha Cup Race (YCR) Tasikmalaya 2018 bersama tim Racetech RRS, Tarzan tarung perdana di Motoprix Region 1 Sumatera di Batam kemarin (21-22/7).

Tarzan yang di datangkan oleh tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK Proliner mampu menjadi juara pada kelas utama MP2, sebenarnya pada kelas MP1 kesempatan juara Tarzan sudah didepan mata, tetapi pembalap asal Kalimantan Timur ini terjatuh setelah ada pembalap di depannya yang terjatuh.Cek hasil lombanya disini.

“Balap di Batam kemarin lumayan asik mas, sayang banget di kelas MP1 sudah nomor tiga tapi pembalap di depan jatuh dan saya nggak bisa mengindar. Padahal saya optimis bisa podium lagi karena jaraknya tidak jauh,” ungkap Arianto Tarzan.

Arianto Tarzan juarai race MP2

Seperti yang diberitakan oleh BalapMotor.Net jelang gelaran Motoprix Batam 2018 “ Diboyong Yamaha Canasta RBRT, Arianto Tarzan Bakal Gemparkan Motoprix Batam 2018,” Tarzan memang terbukti bikin geger. Tetapi tidak hanya mampu mengangkat nama tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK Proliner dengan menjadi juara, tetapi banyak hal positif yang bisa didapat oleh tim asal Sumatera Barat ini.

“Alhamdulillah, di tahapan ini evaluasi team pada seri 4 kita sepenuhnya puas meliat pembalap kita. Puas dengan peforma Tarzan dan Ega,” ungkap Nasta Ocktavian selaku owner tim saat dihubungi penulis lewat pesan elektronik.

“Penampilan Tarzan sangat memuaskan walupun ada sedikit drama yang terjadi di MP1 tapi namanya balapan kita harus terima dengan jiwa sportif,” tambah Nasta Ocktavian yang hadir langsung menyaksikan timnya beraksi di Motoprix Batam 2018.

Tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK Proliner saat Motoprix Batam 2018

Mengenai hal positif yang diraih dengan memboyong Arianto Tarzan di Motoprix Batam, Nasta juga memberikan penjelasan. “Input buat team kita pada balapan kemarin akhirnya menemukan masalah di tunggangan kita yaitu bagian kaki-kaki dan body motor mas. Mungkin selanjutnya kita lebih fokuskan ke bagian tersebut dan mesin pun ada sedikit yang jarus kita perbaiki juga,”terang Nasta Octavian.

Apakah tim Yamaha Yamalube Canasta RBRT IRC NHK Proliner bakal terus menunjukan tren positif pada sisa seri Motoprix Sumatera 2018? Kita tunggu saja updatenya di BalapMotor.Net yah. | Luvo

SSS Racing