Motoprix Bangkinang 2019 : Yayank Orlando Dominasi Kelas Matic Open, IRC Fasti Jadi Andalan

Aksi Yayank erlando
Yamaha


BalapMotor.Net
– Rider asal Sumatera Barat “Yayank Orlando” berhasil mendominasi di dua kelas Matic open pada Gelaran  Motoprix Bangkinang  2019 yang diselenggarakan di Sirkuit Permanen Sport Center Bangkinang, Riau pada Minggu kemarin (28 /7).

Dengan membesut kuda besi dari tim Yaya Motor Karya Bulek RKN Racing , Yayank menyapu bersih kelas Matic Open pada kejuaraan tersebut. Diantaranya ia berhasil menjuarai dan Podium ke-1 di kelas Matic 130cc TU dan Matic 130cc Std . Gak cuman itu aja ia pun berhasil podium 1 di kelas bebek 2 Tak 116 CC standar terbuka.

“Ya yg pasti Alhamdulilah dan senang lah ya atas kerja keras team nya untuk saya bisa jadi juara.Pada balapan kali ini saya mencoba ban IRC Fasti Pro Matic dan ternyata istimewa,” ujar yayank.

Andalkan Tiga Mekanik, Yayank Erlando Siap Tarung di Event Lanud Tabing Padang Akhir Pekan Ini
Yayank Erlando

Memang tidak mudah untuk meraih titel juara pada event Motoprix Bangkinang ini. Terbukti perlawanan sengit hadir dari tim lainnya dengan mesin-mesin dengan spek dan inovasi terbaru.

“Untuk perlawan ya begitu menguras tenaga mas, di karenakan para pembalap lain tidak asing disikuit ini udah pada hapal linenya mas. Untuk di kelas matic 130 std pas star motor nya agak brebet jadi ketinggalan star pas lepas start saya berada di posisi ke 7. Dari awal lap saya coba untuk push tapi tetep bermain tenang atur ritme balap nya dan Alhamdulilah finish ke 1. Pada kelas Matic TU berusaha main tenang atur line serapi mungkin,” ujar Yayank sedikit bercerita mengenai jalannya race.

Perlu diketahui juga bahwa Motoprix 2019 Bangkinang kemarin hanya melombakan kelas-kelas pendukung saja. Itu lantaran adanya musibah meninggalnya pembalap kategori Novice yakni Arif Murizal dari tim Yamaha Suhandi Padang 88. Sebanyak 17 tim mengundurkan diri untuk menghormati almarhum.| Halim

GM-helm SSS Racing