Lahan Parkir Pasar Ini Dimanfaatkan Untuk Latihan Balap

Sudarmono sedang memberikan pengarahan kepada para muridnya di Mons Private

BalapMotor.Net – Di Kabupaten Gunung Kidul, DIY, area parkir Pasar Hewan Siyono Harjo ternyata bisa dijadikan sebagai tempat untuk latihan road race. Salah satu yang memanfaatkan area ini adalah Sudarmono, owner sekolah balap Mons Private.

Salah satu rider terbaik Gunung Kidul ini melatih murid-muridnya di area parkiran Pasar Hewan tersebut. Jadi selain berlatih di sirkuit permanen Boyolali dan Mijen Semarang, Sudarmono juga memanfaatkan parkiran Pasar Hewan tersebut.

“Saya memanfaatkan parkiran Pasar Sapi Siyono, ini tidak terlalu besar tapi cukup untuk berlatih teknik. Saya memakai tempat ini karena ya adanya di Gunung Kidul hanya ini. Tapi Alhamdulillah dengan adanya lahan ini saya bisa mengajar anak-anak.Terbukti anak-anak bisa bertarung di sirkuit yang besar-besar,” ungkap Sudarmono.

SSS Racing

Karena lahan parkiran, jadi layout bisa dibuat sesuka hati, menyesuaikan dengan keinginan si pelatih. “Sirkuit ini bukan sirkuit permanen karena parkiran, jadi layoutnya bisa saya rubah-rubah dan bermacam-macam layout itu anak-anak bisa berlatih,” ujar Sudarmono.

Meski demikian, Sudarmono berharap di Jogja ada sirkuit permanen. “Harapan saya sebenernya di sini juga ada sirkuit permanen, di Jogja khususnya, tapi kenyataannya tidak ada. Ya cukuplah untuk latihan-latihan di sini, untuk melatih skill-skill mereka,” tambah ayah dari Veda Ega Pratama ini.

TONTON VIDEONYA!!!

GM-helm PARD