Kualifikasi YCR Tasikmalaya 2015 : Injeksi Terus Beri Perlawanan

Syahrul Amin tercepat di YCR 1 pakai Injeksi

BalapMotor.Net – Di seri Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 yang berlangsung di sirkuit Permanen Bukit Peusar, Tasikmalaya 25-26 Juli 2015, para peserta yang menggunakan pacuan injeksi Yamaha Jupiter Z1 nampaknya semakin ramai saja. Sebut saja tim Putra Anugrah, SND, sudah menurunkan motor injeksi mereka untuk melengkapi tim Yonk Jaya dan Bahtera yang sudah duluan turun dengan injeksi.

Di babak kualifikasi YCR1 ( 125cc ) Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT mampu jadi yang tercepat dan bakalan start dari grid pertama untuk race besok. Sementara itu Aldhilla Eka Dharma yang baru pertama kalinya turun di YCR dengan motor Injeksi mampu menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Namun sayangnya saat babak kualifikasi time dari pembalap asal Magetan yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS Excell Ardians ini mengalami penurunan karena cuaca yang berubah.

Aldhilla Eka Dharma debut Injeksi di YCR
Aldhilla Eka Dharma debut Injeksi di YCR

” Cuacanya lebih panas dari pada saat babak kualifikasi dan setinganya kurang tepat, makanya time saya turun di babak kualifikasi dan jauh lebih lambat di bandingkan pada saat latihan kemarin dan juga pagi hari tadi. ” tutur Aldhilla Eka Dharma.

SSS Racing

Sementara itu di kelas pemula, Wawan Wello yang menggunakan Yamaha Z1 Injeksi untuk bermain di MP dan di YCR sejak awal musim memperlihatkan kemajuan di babak kualifikasi tadi. Pembalap dari tim Yamaha YSS IRC NHK Yonk Jaya ini mampu jadi yang tercepat kedua dibawah Dicky Ersa Jacksa di kelas YCR3, sementara itu Faisal Baharudin dari tim Yamaha Yamalune Putra Angrah NHK KYB FDR SSS Excell Ardians dan Afridza Syach dari tim Yamaha Yamalube KYT FDR SND nampaknya masih perlu adaptasi untuk memacu kuda besi injeksi. ” Masih perlu banget adaptasi mas.” tutur mereka berdua. [ luvo ]

GM-helm PARD