Kembali Balap di Sumatera, Tony Rahmawan Optimis Akan Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Kembali Balap di Sumatera, Tony Rahmawan Optimis Akan Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya
Aksi Tony Rahmawan beberapa tahun yang lalu

BalapMotor.Net – Pada gelaran Road Race Purbalingga yang berlangsung 2 minggu kemarin, banyak yang bertanya-tanya kenapa jagoan tuan rumah Tony Rahmawan tak ikut serta bertarung. Padahal, dalam ajang kejurda di tahun 2017 lalu ia aktif mengikutinya.

Nah, saat penulis tanyakan langsung padanya, memang ia mengakui tak mau ambil resiko. Sudah ada perjanjian kontrak dengan tim pabrikan yang bertarung di region 1 Sumatera. Namun ia meminta penulis untuk tutup mulut. Hehehe, maksudnya jangan dulu diberitakan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ya, itu sebuah privasi yang memang harus dihargai. Namun berbeda dengan situasi saat ini, semua sudah jelas setelah beberapa waktu lalu pihak Yamaha Indonesia merilis tim dan skuad yang akan bertarung dalam ajang nasional 2018.

Jadi sudah boleh untuk dipublikasikan. Tahun ini Tony Rahmawan yang akrab dipanggil Hal Hol ini akan kembali tampil dalam ajang Motoprix di region 1 (Sumatera). Ia akan bernaung di tim Yamaha Bintang Centula.

Soal tim yang satu ini memang sudah balapmotor.net beritakan beberapa waktu lalu, cek: https://balapmotor.net/nasional/andalkan-duet-doohan-tony-rahmawan-tim-yamaha-bintang-centula-semakin-berbahaya-di-2018

Sekarang, penulis akan fokuskan kepada Tony Rahmawan. Perlu diketahui juga, pada tahun 2013 hingga 2015  lalu Tony juga tampil di balap Sumatera. Waktu itu awal ia menjadi pembalap seeded di pinang Honda Indako Telaga 7 (2013), dan berlanjut dengan tim utama Honda Indako (2014-2015).

Penampilannya kala itu juga cukup menjanjikan, dengan sukses beberapa kali menapaki podium juara, baik dalam ajang motoprix maupun OMR Honda. Namun, pada tahun 2016 lalu ia tak lagi terlihat dalam ajang balap nasional. Tony beberapa kali terpantau hanya turun dalam ajang skala daerah (kejurda Jateng).

Kembali Balap di Sumatera, Tony Rahmawan Optimis Akan Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya
Tampil bawa RX-King di Kejurda Jateng 2017

“Saya kembali fokus dan lebih aktif balap di tahun 2017 lalu. Waktu itu memang ajang balap di Jateng sedang bangkit lagi, sehingga saya pun bisa sering tampil. Alhamdulillah, secara perlahan prestasi saya semakin baik dan lebih sering meraih gelar juara.” Ungkap Tony Rahmawan, pembalap asal Rembang, Purbalingga yang sudah pernah berlaga hingga Philipina.

Nah, tahun ini ia dipastikan akan menjadi salah satu pembalap pabrikan Yamaha. Ia pun lebih termotivasi lagi agar bisa tampil bagus dan memberi bukti kalau dirinya belum habis.

“Sekarang, saya akan fokus dan bekerja keras membenahi fisik saya. Saya optimis, tahun ini saya bisa tampil lebih baik lagi dari pada tahun sebelumnya saat balap di Sumatera.” Lanjut Tony, yang saat ini sedang fokus berlatih di Jogjakarta.

Oke deh. Buktikan Ton! Gasss

| YugoKembali Balap di Sumatera, Tony Rahmawan Optimis Akan Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

GM-helm VND Racing PARD