Kejutan Tim Pendatang Baru Cecile Racing Team di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri

Angga Asmana Yuda bos dari Cecile Racing Team bersama Aditya Fauzi di podium YCR Kediri 2017

BalapMotor.Net – Pada seri 2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 yang berlangsung di sirkuit GOR Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur (21-22/10) ada satu tim baru yang bikin gebrakan.Tim tersebut adalah tim Cecile Racing Team Surabaya.

Meski baru pertama tampil di ajang balap level nasional, tim yang dikomandoi oleh Angga Asmana Yuda ini langsung menorehkan hasil spesial pada balapan YCR Kediri kemarin. Pembalap pemula A dari tim ini yaitu Aditya Fauzi mampu menjuarai race final kelas YCR4.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Lenkap Yamaha Cup Race Kediri 21-22 Oktober 2017

Sementara itu, pembalap pemula B dari tim ini yaitu Dimas Juliatmoko mampu runner up di kelas YCR5 dan YCR6. Ini tentu saja sangat spesial, karena tim Cecile Racing sendiri baru pertama kalinya tampil dan niat awalnya tampil adalah untuk ujicoba.

Kejutan Tim Pendatang Baru Cecile Racing Team di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri
Cecile racing Team Surabaya

“YCR ini event pertama kami ditahun ini. Misinya untuk uji coba mesin dan rider persiapan musim depan. Alhamdulillah bisa podium, awal gebrakan yang menggembirakan,”ujar Angga yang merupakan mantan pembalap ini.

Perlu diketahui juga bahwa Angga sendiri bukanlah pemain baru di balap. Angga sebelumnya juga pernah mempunyai tim balap Kejurdaan pada masa 2014-2015 dengan pembalapnya saat itu adalah M Faerozi dan Abdul Gofar, selain itu Angga juga cukup mengerti seluk beluk tim balap profesional selain dirinya merupakan mantan pembalap.

“Experience itu coba aku terapkan dalam membangun tim ini. Langkah awal dengan melibatkan Leon Candra dan Rey Ratukore, keduanya punya kapasitas membentuk tim professional,”ungkap Angga Asmana Yuda.

Kejutan Tim Pendatang Baru Cecile Racing Team di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri
Aksi Dimas Juliatmoko

Jadi Cecile Racing Team memang melibatkan tunner Leon Candra dan Rey Ratukore di dalam timnya.Balap mania yang rajin baca berita balap di BalapMotor.Net pastinya tau deh sepak terjang kedua orang ini.

“Fokus sementara pada spek 150 cc. YCR ini memang masih belum optimal, persiapan juga masih mepet. Ini jadi tantangan, angkat prestasi tim pendatang baru,” ujar Leon Candra yang saat ini merupakan salah satu mekanik sport 250 yang menjadi rujukan di Indonesia.

Kejutan Tim Pendatang Baru Cecile Racing Team di Yamaha Cup Race (YCR) 2017 Kediri
Angga Asmana Yuda

Berbicara mengenai pembalap untuk musim depan, Cecile Racing Team ternyata sedang mencari pembalap seedednya. Sementara itu sepertinya Aditya Fauzi yang asli Tasikmalaya serta Dimas Juliatmoko yang asli Berau, Kalimantan Timur akan memperkuat tim ini di musim depan.

“Target awal menentukan formasi rider utamanya siapa seeded yang akan dipilih. Kalo pemula sepertinya udah oke, tinggal dipoles,”nilai Reynaldo C Ratukore yang juga menjadi mentor pada coaching clinic YCR Kediri kemarin. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD