Kejutan Galang & Yaasin di Race 1 Sport 250 Final Kejurnas IRS 2017, Sudarmono Juaranya, Poin Makin Tipis

BalapMotor.Net – Ada beberapa kejutan pada race 1 Kejurnas Sport 250 pada gelaran Final Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional (9/12). Kejutan pertama adalah dengan ikut sertanya Galang Hendra Pratama pada balapan kelas seperempat liter.

Galang Hendra yang mampu mengibarkan bendera merah putih di ajang WSSP300 Jerez beberapa waktu lalu ini mampu memberikan perlawanan pada race pertama yang berlangsung sore tadi.

Kejutan Galang & Yaasiin di Race 1 Sport 250 Final Kejurnas IRS 2017, Sudarmono Juaranya, Poin Makin Tipis
Galang Hendra saat beraksi
LENKA MiniGP SSS Racing

Galang yang membela tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech ini mampu bersaing ketat dengan Sudarmono dari tim Astra Motor Racing Team Jakarta yang menjadi juara pada balapan kali ini.

“Balapan di Kejurnas IRS kali ini persaingannya cukup ketat, kekuatan motor hampir merata mas,”ungkap Galang Hendra Pratama yang akan tampil full series di ajang WSSP300 pada musim depan.

Kejutan kedua datang dari pembalap asal tim Honda Kopiko 78 BJB racetech Ultraspeed Proliner yaitu Yaasin Gabriel Somma. Pembalap 17 tahun asal Pulau Dewata Bali ini cukup menawan pada race 1 kelas Kejurnas Sport 250. Yaasiin yang mempunyai ayah yang berasal dari Italia ini mampu finish ketiga pada balapan kali ini.

Kejutan Galang & Yaasiin di Race 1 Sport 250 Final Kejurnas IRS 2017, Sudarmono Juaranya, Poin Makin Tipis
Yaasiin sempat memimpin balapan

Yaasiin memang terlihat sangat serius menghadapi putaran final kali ini dengan fokus melatih fisiknya lebih. “Saya memang lebih fokus untuk putaran final kali ini. Kalau latihan fisik saya memang terus menjaga fisik saya mas,”terang Yaasin Somma yang pernah turun di ajang Motorcross sebelum beralih ke road race ini.

Dari hasil balapan kali ini, ternyata juga membuat posisi di klasemen sementara semakin ketat. Rheza Danica dari tim AHRT yang finsih di posisi ke-8 masih memimpin klasemen dengan poin sejumlah 164 poin. Sudarmono yang menjuarai balapan kali ini naik posisinya menjadi kedua di klasemen dengan jumlah poin sebanyak 145.

Kejutan Galang & Yaasiin di Race 1 Sport 250 Final Kejurnas IRS 2017, Sudarmono Juaranya, Poin Makin Tipis
Podium race 1 Kejurnas Sport 250

“Sebelumnya saya sempat khawatir sebab waktu mau race ada pengumuman wet race dan diumumkan di tikungan terakhir ada sedikit genangan air. “ujar Sudarmono.

Sementara itu, Rey Ratukore, pembalap asal NTT yang membela tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM racetech yang finish di posisi keempat pada balapan kali ini turun posisinya menjadi berada di posisi ketiga dengan jumlah poin 143.

Kejutan Galang & Yaasiin di Race 1 Sport 250 Final Kejurnas IRS 2017, Sudarmono Juaranya, Poin Makin Tipis
Finsih race Kejurnas Sport 250

Sedangkan Am Fadly yang mengejutkan pada putaran kelima lalu kali ini poinnya di klasemen menjadi cukup jauh setelah hanya finish di posisi ke-16 karena trouble pada mesin motornya.

Pembalap yang membela tim Kawasaki Manual Tech ini kini berada di klasemen ke-4 dengan perolehan poin 120 saja. Jadi penentuan juara nasional Kejurnas Sport 250 akan ditentukan pada race 2 yang berlangsung pada hari Minggu besok (10/12). So, tunggu updatenya di Balapmotor.Net yah.| Luvo

GM-helm VND Racing PARD