Kejurnas Motoprix Kutai Barat 2019, Jumat Sudah Panas !!!

Aksi para pembalap saat latihan Jumat
Yamaha

BalapMotor.Net – Sirkuit Lanay Jaya yang terletak di Melak, Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur akhir pekan ini (30-31/3) akan menjadi tempat putaran 1 Kejurnas Motoprix Region IV Kaimantan musim 2019.

Tidak hanya itu saja, gelaran balap akhir pekan ini merupakan event Kejurnas Motoprix perdana di musim 2019 ini. Nah, sejak beberapa hari ternyata tim-tim balap yang berlaga di region IV Kalimantan sudah datang ke sirkuit permanen sepanjang 1,2 km ini.

Mereka tentu saja melakukan sesi uji coba untuk mencari settingan terbaik pada balapan nanti. Puncaknya, pada hari ini (29/3) hampir seluruh peserta sudah hadir dan ikut melakukan sesi test di sirkuit. Sontak sirkuit Lanay Jaya yang letaknya cukup jauh yaitu sekitar 8 jam perjalanan darat dari Balikpapan ini menjadi cukup ramai.

Jumat sudah panas

Menurut pantauan tim BalapMotor.Net yang hadir di lokasi sejak kemarin. Beberapa tim balap terlihat cukup mendominasi dan menonjol. Mereka seperti tim Yamaha Aditama Motorsport Berau, tim ART Kalimantan dan pasukan Dits Palangkaraya.

Perlu diketahui bahwa pada kelas seeded tim-tim ini diisi oleh para pembalap papan atas. Tim Aditama Motorsport Berau diisi oleh Reynaldi Pradana, Sulung Giwa, Alpian R, dan M Khafi, lalu tim ART Kalimantan diisi oleh Yosie Legisadewo, Hendra Eenk dan Roedy Salim. Sedangkan tim Dits Palangkaraya diisi oleh Abdul Hamid dan Ary Nugroho.

Selain mereka masih ada nama-nama pembalap top yang siap memberikan kejutan, salah satunya adalah nama Agus Setyawan dari tim Yamaha Rivaco. So, tunggu terus updatenya di BalapMotor.Net yah gaes. | RA31

GM-helm SSS Racing