Jelang Motoprix Jogja 2014 : Tetap Di Mandala Krida, Sirkuitnya Gas Poll

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri 6 Kejurnas Motoprix Seri 6 Regon 2 Jawa besok ( 2-3 /8 ) bakalan digelar di sirkuit pelataran parkir Stadion Mandala Krida, Jogjakarta. Meskipun jalanan masih padat dan macet karena masih ramainya arus balik, namun hari ini padock sudah tertata tenda-tenda dari tim peserta, meski masih ada yang belum datang.

Sirkuit parkiran Stadion Mandala Krida yang legendaris ini bakalan menghajat lagi balapan Motoprix setelah absen di musim lalu. Desain trek bakalan dibuat berkarakter high speed dengan 2 trek lurus panjang. Trek yang panjangnya diperkirakan 1 km itu nantinya akan ada 6 tikungan. Pokoknya bisa dipastikan ada banyak titik yang bisa digunakan overtake para pembalap.

Untuk kira-kira sirkuitnya seperti apa, BalapMotor.Net bakalan jelasin dikit nih. Selepas start para pembalap bakalan disuguhkan tikungan putar balik parabola kekanan, lalu lurus 80 putar balik lagi kekiri, lurus 100 m pembalap bakalan disuguhkan tikungan roling putar balik cepat ke kiri dan ada straigh di depan stadion belok kanan dikit, dan masuk di tikugan putar balik patah di depan padock, lalu straigh lagi menuju garis finish.

Sebelumnya sempat ada rumor tempatnya bakalan dipindah karena adanya renovasi di bagian timur Stadion, namun karena memang masih bisa digunakan jadi balapan tetap akan digelar pada sirkuit legendaris ini.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kejurnas Motoprix jatah Pengprov IMI DIY besok juga bakalan dihajat oleh promotor balap kawakan Venture Sport Club ( VSC  ) yang dikomandoi oleh H. Najib M Saleh. RR

SSS Racing