Jelang Indoprix Seri 1 Sentul : Bakalan Lebih Baik Dari Musim Sebelumnya Atau ?

BalapMotor.Net – Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya seri perdana Indoprix 2015 bakalan dilangsungkan akhir pekan ini. Digabungkan dengan Kejurnas Sport yang masuk seri kedua seri balap motor bebek paling tinggi kelasnya di Indonesia ini bakal dilangsungkan di sirkuit Sentul Internasional (8-9/8).

Namun meski demikian, soal gaung dari event ini ternyata masih dipertanyakan apakah masih setenar musim-musim sebelumnya atau tidak. Apalagi untuk seri kali ini kemungkinan tidak ada live TV seperti yang sudah berlangsung sejak 2007 hingga 2014. Untuk penyelenggara sendiri masih akan sama seperti di seri pertama Kejurnas Motor Sport.

Di musim 2015 kali ini juga ada yang berbeda lagi dari musim sebelumnya yaitu tidak ada subsidi bagi para peserta. Di musim ini hanya akan ada penghapusan biaya pendaftaran bagi peserta resmi, sedang untuk wild card masih ada biaya pendaftaran.

SSS Racing

” Kita juga kesulitan mendapatkan sponsor, makanya berjalan sesuai dengan seri pertama saja. Pembalap Indoprix yang ada di daftar list PP IMI semuanya gratis pendaftaran dan bahan bakar, karena tahun ini tidak ada subsidi pembalap lagi. Kecuali wild card yang di luar list, ya harus bayar.” tutur Frans Tanujaya selaku Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI yang sepertinya mengisyaratkan akan tidak adanya live TV.

Untuk yang turun wildcard sendiri saat ini sudah terlihat ada tim Yamaha Putra Anugrah yang bakalan mengandalkan Yamaha Z1 injeksi yang akan dipacu oleh Aldhilla ED.

Untuk kelasnya sendiri, masih akan tetap sama dengan tahun lalu yaitu kelas IP110,IP125 dan IP150. Kita tunggu saja apakah gaung dari Indoprix bakalan surut atau tetap bertahan sebagai ajang balap bebek tertinggi di Indonesia. [ luvo,arf ]

GM-helm PARD