Jelang Drag Bike Purwodadi/Kejurnas: Konsentrasi Terbagi, Kejurnas dan Event Berhadiah Motor

Aksi Bayu Ucil di event Kajen Gadhuro Dra Bike | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Setelah dihibur dan dikejutkan dengan penampilan para pembalap di ajang AHRS IRC Seri 2 lalu, akhir pekan ini para pecinta drag bike lagi-lagi akan dimanjakan dengan 2 event sekaligus. Kejurnas Drag Bike Region 2 Seri 1 akan digelar pada hari Minggu, 3 April 2016 di kota Jember, Jawa Timur. Pada hari yang sama, akan kembali digelar salah satu event bergengsi yang rutin mengganjar juara umumnya dengan satu unit sepeda motor. Purwodadi Open Drag Bike Open Championship 2016 akan digelar di Alun-Alun Purwodadi untuk kedua kalinya.

Event garapan Gadhuro Sport Club ini memang sangat menarik perhatian para pembalap sejak awal tahun. Bagaimana tidak, dikala event-event lain tidak mampu memberikan sajian yang apik, Bambang “Gadhu” pentolan GSC yang tentunya didukung oleh berbagai sponsor ini sukses menarik perhatian para tim dan pembalap. Event di Purwodadi ini adalah event ke-5 setelah sebelumnya digelar di Kajen, Pekalongan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Eko Chodox saat ini tercatat sudah 2 kali menjadi juara umum di event ini, tepatnya pada event Purwodadi dan Kajen. Nah, menjadi menarik akankah Eko Chodox akan mengulangi kembali prestasinya di kota Purwodadi? Perlawan ketat jelas akan disajikan oleh pembalap tuan rumah yaitu Bayu Ucil. Owner dari Racing Hell ini sudah memastikan dirinya akan hadir di event dekat rumahnya ini.

“Minggu ini saya gass di Purwodadi mas, kan saya selaku pembalap tuan rumah hehe”, ungkap Bayu Ucil yang mengindikasikan dia absen di seri 1 Kejurnas.

Eko Chodox mengaku tidak mengetahui minggu ini adalah seri Kejurnas | Foto: Richard
Eko Chodox mengaku tidak mengetahui minggu ini adalah seri Kejurnas | Foto: Richard

Nah, sempat menjadi kabar mengejutkan, dimana beberapa pembalap papan atas Indonesia, justru tidak mengetahui bahwa akhir pekan ini adalah jadwal Kejurnas Seri 1 di Jember. Event yang akan digelar di sirkuit Jl. Gajah Mada, Jember ini dinilai kurang melakukan promosi atau kurang dalam hal informasi. Mengapa? Pembalap sekelas Eko Chodox pun mengaku tidak mengetahui bahwa minggu ini adalah seri Kejurnas.

“Iya mas saya malah baru tahu kalo minggu ini ada Kejurnas. Terkadang event sekelas Kejurnas justru kurang gencar sih promosinya, jadi banyak pembalap yang kurang tahu kapan jadwalnya. Maunya sih ikut kejurnas, tapi sampai saat ini saya belum dapat kabar dari tim, jadi saya milih berangkat ke Purwodadi aja”, ungkap Eko Chodox yang memang terus mendukung agar panitia drag bike semakin berbenah positif.

Oke, terlepas dari polemik tersebut, untuk BalapMania yang mau ikut bergabung di event Purwodadi, silahkan langsung hubungi Gendut Gahuro (081325213369/082243844848). Untuk BalapMania yang Minggu ini akan ikut andil di Kejurnas Seri 1 di Jember, langsung saja hubungi Jantek (082244323704) atau Hery (0819398328).

#MariBerprestasi [ richard ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD