Jadi Pembalap Termuda di Kelas AP250 ARRC 2018 (13 Tahun), Mario SA Tampil Ganas di Tes Pra-Musim

Jadi Pembalap Termuda di Kelas AP250 ARRC 2018 (13 Tahun), Mario SA Tampil Ganas di Tes Pra-Musim
Aksi Mario Suryo Aji saat tes pra-musim ARRC 2018 di Thailand | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Menjadi pembalap termuda dalam kelas AP250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Mario Suryo Aji menjadi sorotan. Tergabung dalam tim “juara” asia tahun lalu yaitu tim Astra Honda Racing Team (AHRT), pembalap asal Magetan yang masih berusia 13 tahun ini tampil mengensankan dalam sesi tes pra-musim ARRC 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand 27-28/2).

Pada tiga sesi di hari pertama tes, Mario SA mampu mencetak best time ke-4 overall dengan catatan waktu 1 menit 54.137 detik. Sementara itu pada sesi hari kedua, Mario SA bertengger di posisi kelima overall. Untuk lengkapnya silahkan cek hasilnya disini dan disini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mario SA juga menjadi pembalap tim AHRT tercepat pada sesi test pra-musim ARRC 2018. Ini tentunya membuat bocah yang sebelum balap road race pernah menjadi runner up nasional Kejurnas Motocross kelas 50cc ini semakin di soroti. Kalau boleh, penulis menyebut bocah ini sebagai The Super Mario.

Mario Suryo Aji

“Saya melakukan sejumlah set-up untuk suspensi dan setting lainnya dalam dua hari tes kemarin. Dilihat dari hasil capain waktu yang cukup konsisten, saya optimis dan akan berjuang maksimal di debut awal saya ini. Dukungan dari mekanik dan juga performa Honda CBR250RR membuat saya lebih percaya diri menghadapi musim ini,” ujar Mario SA.

Apakah Mario SA akan memberikan gebrakan pada putaran perdana ARRC 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini (3-4/2) di Thailand ?, kita tunggu saja updatenya. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD