Honda Turunkan Gerry Salim Di AJC Menuju Pentas Dunia, Sayang Belum Maksimal Di Seri 1

Gerry Salim
GM-helm

BalapMotor.Net – All Japan Championship atau yang biasa dikenal dengan AJC memang sudah menjadi barometer balap untuk Asia sejak lama. Hampir semua pembalap Jepang yang menjadi pembalap dunia semua lahir dari ajang ini dan  yang terakhir banyak pembalap dari negara-negara Asia lain juga menjajaki AJC ini sebelum turun di balap MotoGP, seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) tahun 2014 ini bakalan turun full seri. Nama Gerry Salim rider asal Surabaya yang bakalan mewakili AHM di kelas Moto3.

“Ini salah satu upaya kami untuk menyiapkan rider dijenjang yang lebih tinggi lagi, AJC diharapkan dapat mempertajam skill pembalap kita” ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM. AJC kelas Moto 3 digelar sebanyak  6 seri di Jepang, yaitu di Autopolis (26-27 April), Motegi (23-25 Mei), Sugo (28-29 Juni), Okayama (27-28 Sept), dan Suzuka (1-2 Nov).

Aksi Gerry Di Autopolis

Gerry Salim turun di AJC 2014 ini ternyata memang sudah dipersiapkan sejak lama mas bro,.. doi merupakan rider muda potensial binaan Honda Racing School (HRS) – Batch 1 tahun 2010. Gerry dimentori oleh mantan rider GP125, Noboru Ueda. Selepas HRS, Gerry Salim kampiun balap di Honda Racing Championship (HRC) kelas MP3 dan MP4. Kemudian menjadi runner up di balap Asia Dream Cup 2013.

Untuk hasil seri pertama di Autopolis nampaknya Gerry yang tahun lalu menjadi runer up di ajang Asia dream Cup 2013 ini hanya bisa finish ke -20 dari 29 peserta.

” Saya masih banyak kesulitan di trek ini, khususnya di bagian belakangnya mengingat pada musim ADC tahun lalu memang balap disini, namun hanya separuh lintasan. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha semaksimal mungkin, dan minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia. ” Ujar Gerry setelah race day kemarin. Didit

SSS Racing