Honda B Pro Racing Team Lebih Memilih Andalkan Duet Rider Senior, Berikut Alasannya

Honda B Pro Racing Team Lebih Memilih Andalkan Duet Rider Senior, Berikut Alasannya
Honda B Pro Racing Team | Foto : YM15
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim Honda B Pro Racing sepertinya mempunyai strategi yang berbeda mengenai pemilihan pembalapnya. Jika saat ini tim-tim balap sedang getol-getolnya merekrut pembalap muda, tim asal Kota Tangerang ini malah lebih memilih pembalap senior untuk memperkuat timnya.

Bertarung di Kejurnas Indospeed Race Series (IRS), tim asuhan Johanes Tobir ini mengandalkan duet pembalap senior Dellu Agung dan Ivan Atmaja. Kedua pembalap ini tentu saja sudah cukup kita kenal. Pengalaman balap keduanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Apalagi untuk bertarung di sirkuit Sentul Internasional, keduanya merupakan pembalap yang besar di sirkuit terbesar di Indonesia ini.Mengenai hal tersebut, Johanes Tobir sang owner tim ternyata mempunyai alasan tersendiri dan memang alasannya cukup logis.

Honda B Pro Racing Team Lebih Memilih Duet Rider Senior, Berikut Alasannya
Ivan atmaja (72) dan Dellu Agung (99) | Foto : YM15

“Kita memang sengaja memilih pembalap yang sudah berpengalaman. Dengan pengalamannya tersebut pastinya akan mempermudah kita dalam melakukan pengembangan motor,” ungkap Johanes Tobir saat ditemui penulis di paddocknya.

Ini tentu saja akan membuat tim Honda B Pro Racing akan menjadi salah satu tim yang patut diperhitungan. Apalagi motor CBR250RR berkelir abu-abu yang ditunggangi Ivan Atmaja dan Dellu Agung sendiri sudah mulai memperlihatkan taringnya saat putaran perdana Kejurnas IRS 2018 (17-18/3).

Pasukan Honda BPro Racing Team | Foto : YM15

Sedikit penjelasan nih, B Pro Racing sendiri merupakan produsen spare part balap asli buatan Indonesia. Produk-produk buatan B Pro Racing juga cukup dikenal akan kualitasnya. Nah, di balapan ini juga  B Pro Racing melakukan riset untuk produk-produknya.

“Untuk produk-produk kita sendiri memang lebih mengutamakan kualitas. Kita terus melakukan pengembangan dan riset, salah satunya juga lewat tim balap ini ”tambah Johanes Tobir yang hadir langsung dalam gelaran Kejurnas IRS 2018 putaran perdana ini. | Luvo/YM15

Honda B Pro Racing Team Lebih Memilih Duet Rider Senior, Berikut Alasannya
Aksi Ivan Atmaja

 

SSS Racing GM-helm