Hadapi Motoprix Malang 2018, Tim-Tim Ramaikan Stadion Maguwoharjo

Suasana parkiran Stadion Maguwoharjo Sleman sore tadi (25/7) | Foto : Mas Iday

BalapMotor.Net – Jelang putaran keempat Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 yang akan berlangsung akhir pekan ini di Malang (28-29/7), para peserta di region terpanas di Indonesia tampaknya tengah menyiapkan amunisinya.

Terbukti, di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman-DIY serta di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida DIY, beberapa tim balap nasional melakukan sesi latihan untuk menghadapai Motoprix Malang 2018. Tentunya karena sirkuit yang digunakan yaitu Lapangan parkir dari Stadion Kanjuruan, dengan melakukan settingan di Maguwoharjo tentunya sudah tepat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengapa di Jogja terlihat paling ramai dipakai latian jelang Motoprix Malang 2018, tentunya karena Jogja merupakan basecamp dari beberapa tim balap. Apalagi sirkuit baru akan bisa digunakan pada hari Sabtu nanti (28/7), maka para peserta harus melakukan sesi latihan di sirkuit lainnya.

“Iya nih mas, kita sudah mulai setting motor buat persiapan di Malang nanti,” ujar Dicky Ersa pembalap dari tim ART Yogyakarta yang melakukan sesi latihan di Mandala Krida kemarin (24/7).

Sementara itu, pada hari ini menurut pantauan rekan BalapMotor.Net di Stadion Maguwoharjo sudah ada beberapa tim yang latihan seperti Fasttech dengan dua ridernya yaitu M Erfin dan Evan Satria, Yamaha Bahtera dengan Wilman Hammar dan Wahyu Nugroho, Bromo Jaya Mix ada Wawan Wello  serta beberapa tim dan pembalap lainnya. Dengan persiapan yang dilakukan oleh para peserta ini, tentu saja balapan Motoprix Malang akan sangat seru pastinya.

“Untuk meraih hasil maksimal tentunya kita memerlukan proses dan sesi latihan ini adalah prosesnya,” ujar Wawan Wello yang merupakan rider seeded tim Bromo Jaya Mix yang latihan sore tadi di Maguwo.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD