Gelar Juara Region Kelas MP2 Motorprix Jawa Pasti Diraih Yamaha, Dicky & Topan Poinnya Tipis

Rafid Topan dan Dicky Ersa

BalapMotor.Net – Pabrikan Yamaha mampu mendominasi kelas MP2 Motorprix Region 2 musim 2017. Para pembalap Yamaha mampu mengisi tiga besar klasemen sementara dan sudah dipastikan tidak akan bisa dikejar lagi poinnya oleh pembalap Honda pada sisa satu putaran lagi.

Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera masih memimpin klasemen sementara dengan perbedaan poin yang sangat tipis dengan Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalue IRC KYT Creampie Syafina.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Motorprix Surabaya 2017 : Pertarungan Kelas Dewa di MP2, Topan Jawaranya & Poin Mepet

Setelah mampu menjadi juara pada putaran kedua yang berlangsung siang tadi di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya (18/11), Topan kini mengantongi poin sebanyak 98 poin hanya berbeda 7 poin saja dengan Dicky yang finish ketiga pada race tadi siang dengan poin sebanyak 105.

Podium race MP2, Topan, Kete dan Dicky

Sementara itu, posisi klasemen ketiga diisi oleh Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci. Richard yang finish di posisi ke-4 pada balapan tadi siang kini mengantongi poin sejumlah 71.

Bos tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID NGK Bahtera yaitu Novi Endaryono yang mengawal Dicky Ersa sendiri mengatakan meski poin antara Dicky dan Topan tipis tapi mereka besok tidak akan bertarung.

“Jangan bilang kalau mereka akan bertarung, mereka akan sparing partner pada balapan besok,” ujar Novi Endaryono yang datang langsung di sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya ini.

Rafid Topan diapit Novi Ebdaryono dan Wahyu Rusmayadi

Dipastikannya gelar juara region MP2 yang diraih oleh Yamaha ini menambah pundi-pundi juara region yang sudah diraih oleh Yamaha pada musim ini.

“Setelah kita borong juara MP1 dan MP2 di Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan, maka sekarang fokus di Jawa. Tidak ada kelas prioritas yang kita utamakan dalam konteks seeded. Kita ingin rebut juara MP1 dan MP2 seperti di 3 region yang telah kita lakukan,” ungkap Wahyu Rusmayadi dari divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

APRILIA GM-helm VND Racing PARD