Fokus Motoprix Kalimantan di 2017, Tim SART Kalsel Akan Diperkuat Iman Micko Dan Hendra Eenk

Hendra Eenk, pembalap dari tim SART IKM4B
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah mampu mendapatkan hasil yang cukup baik di musim balap 2016, tim balap SART IKM 4B sudah mempersiapkan amunisinya untuk musim 2017. Tim balap asal Kab. Tapin Kalimantan Selatan ini sudah fix dengan dua pembalapnya untuk tarung di musim 2017.

Tim balap asuhan Haji Mamad ini masih akan diperkuat oleh Hendra “Eenk” Rusady yang mampu membawa tim ini juara umum YCR7 Yamaha Cup Race 2016. Hendra akan berduet dengan pembalap baru di tim ini yaitu Iman Micko.

Iman Micko akan menjadi andalan dari tim SART IKM 4B di musim 2017
Iman Micko akan menjadi andalan dari tim SART IKM 4B di musim 2017

Jadi, Hendra Eenk yang pernah meraih gelar juara region Grasstrack ini akan tetap diturunkan di kelas pemula. Nah, untuk Iman Micko yang di 2015 turun balap di Asia Road Racing Championship (ARRC)kelas AP250 ini akan menjadi andalan di kelas seeded.

“ Iman Micko ikut SART untuk event 2017 mas, jadi lengkap ada pemula dan ada seeded juga,” ujar Haji Mamad selaku owner dari tim ini.

Sementara itu, jika di 2016 tim SART IKM 4B tidak turun full seri di Kejurnas Motoprix Region 4 Kalimantan, nah di 2017 tim ini direncanakan akan turun full seri. Namun jika di 2016 tim ini ikut full seri Yamaha Cup Race (YCR) dan beberapa seri Motoprix Jawa, di 2016 belum ada kepastian. Sedangkan untuk urusan mesin masih tetap dipercayakan kepada MBKW2 yang memang jaminan mutu.

Hendra Eenk
Hendra Eenk

“ Rencanaya ikut full Kejurnas Motoprix Region Kalimantan, tapi untuk balap luar pulau liat-liat dulu nanti mas, yang pasti fokus di region dulu. Untuk urusan mesin sendiri kita tetap mempercayakan kepada MBKW2,” tambah Haji Mamad.

Mengenai target dari tim ini di Kejurnas Motoprix Region 4 Kalimantan sendiri tim ini menargetkan bisa berada di posisi 3 besar di semua kelas yang diikutinya. Jadi tim ini target bisa masuk 3 besar di kelas MP1-MP4.

“Target kita masuk 3 besar MP1 sampai MP4, itu untuk target saja sih, soalnya team privateer, biasanyan kalah sama pabrikan,” ungkap Haji Mamad yang dihubungi penulis semalam.

Haji Mamad, selaku komandan dari tim SART IKM 4B
Haji Mamad, selaku komandan dari tim SART IKM 4B

Menjadi pembalap baru di tim ini, Iman Micko yang juga asli Kalimantan Selatan ini menganggap kalau tim SART sendiri merupakan tim yang maksimal. Dengan ini Iman Micko menargetkan diri bisa menjadi juara region di musim 2017 ini.

“ Iya mas, saya sudah fix di 2017 gabung dengan SART. Target pribadi saya di tahun ini bisa menjadi juara region Kalimantan serta bisa mendapatkan hasil yang baik di setiap serinya. Menurut saya tim SART merupakan tim yang maksimal mas,” ungkap Iman Micko yang pernah turun di ajang Indoprix juga ini. So, kita tunggu saja kejutan dari tim SART IKM 4B di balapan musim 2017. |luvo

 

SSS Racing GM-helm