Final YSR 2016 : Wilman Hammar Terdepan Dan Jadi Juara Umum Kelas Sport 250 Pro

BalapMotor.Net – Wilman Hammar akhirnya mampu menjadi juara umum kelas sport 250cc Pro di Yamaha Sunday Race (YSR) 2016, setelah mampu jadi juara di seri final YSR yang baru saja berlangsung (29/5). Kemenangan pembalap asal Pinrang, Sulawesi Selatan yang tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera di seri final ini membuat dirinya mendapatkan poin hampir sempurna yaitu 70 poin. Wilman Hammar 2 kali jadi juara dari sekali runner up di YSR 2016.

Mengulas seputar balapan tadi, Wilman Hammar yang start dari posisi ke-4 langsung melejit memimpin race. Wilman Sempat diganggu oleh Sigit PD di dari awal hingga pertengahan race, sebelum mereka mundur dan bergabung dengan rombongan dibelakangnya.3 besar Sport 250cc Pro

SSS Racing

” Motor saya sejak latihan di hari kamis sebenarnya sering trouble dan di kualifikasi kemarin kondisinya kurang baik. Namun setelah di babak kualifikasi kemarin saya dan mekanik berdiskusi agar bisa mendapatkan settingan terbaik hingga saya bisa jadi juara di race kali ini. ” tutur Wilman Hammar yang usianya masih 18 tahun ini.

Imanuel Pratna pembalap asal DKI yang start terdepan di akhir race sebenarnya juga sudah menunjukan perlawananya di pertengahan hingga akhir race. Imanuel yang tergabung di tim Yamaha Tunggal Jaya sempat beberapa lap memimpin dan bersaing ketat dengan para pembalap di barisan depan.

Imanuel Pratna (96) Sempat memimpin race
Imanuel Pratna (96) Sempat memimpin race

” Saya menggunakan strategi mundur di awal race, hal tersebut karena di barisan depan saling overtake dan tentunya berbahaya. Baru di pertengahan hingga finish saya mencoba gaspoll dan sempat memimpin race hingga akhirnya bisa finish di posisi kedua. ” tutur Imanuel Pratna yang juga membalap di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 ini.

Yang mengagetkan di race kali ini tentu saja Sigit PD. Pembalap asal Gunung Kidul, DIY ini sebelumnya belum pernah podium dan sangat jarang berada di posisi depan kini mampu berada di depan dan mampu podium ketiga.

” Motor saya yang sekarang merupakan hasil riset dari seri-seri sebelumnya. Namun sebenarnya motor saya masih kurang jika dibandingkan dengan lawan, makanya saya tidak bisa slip streaming di trek lurus. ” tutur Sigit PD. Selamat buat kalian. [ luvo ]Hasil RAce 250 pro

GM-helm