AM Fadly Ternyata Juara Tanpa Sliding Pad Kiri

BalapMotor.Net – Selain panasnya persaingan pada race 2 Kejurnas Sport 250cc Kejurnas IRS 2017 putaran kelima, ada sisi menarik lainnya yang jarang diketahui banyak orang. Ternyata AM Fadly, sang juara di race tersebut balap tanpa sliding pad kiri.

Pembalap asal Sengkang, Sulawesi Selatan ini mengaku kalau sliding pad kirinya lepas pada saat warm up. Meski demikian, AM Fadly terus berusaha semaksimal mungkin agar dirinya tetap bisa fight dan membawa tim Kawasaki Manual Tech menjadi juara.

Memang sirkuit Sentul sendiri sebagian besar tikungannya ke-kanan, namun ada beberapa titik seperti di S kecil dan S besar mengharuskan pembalap merebahkan kuda pacunya ke-kiri. Disini tentu gimana bocah 18 tahun mengakalinya.

AM Fadly Ternyata Juara Tanpa Sliding Pad Kiri
AM Fadly
Yamaha

“Saya tidak sadar sliding pad kiri lepas, kata mas Hendri jatuh pas warm up. Karena sudah terlajur jadi tetap gaspol saja, untungnya sliding pad kiri dan sirkuit Sentul cuma ada dua tikungan yang perlu rebah kekiri, kalau kanan beda ceritanya mas,” ungkap AM Fadly.

Pembalap yang juga membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 ini juga mengaku kalau dirinya sebenarnya ragu saat keluar S kecil dan S besar.

“Saya sebenarnya ragu saat keluar tikungan S kecil dan S besar, makanya saya gasnya pelan saja,”terang AM Fadly dengan logat khas Sulawesinya ini.| Luvo

SSS Racing GM-helm