Double Winner di Motoprix Sawahlunto 2022, Silmy Helsinky Ternyata Pakai Mesin Cadangan

Silmy double winner di Motoprix Sawahlunto | Foto : Aldevori Putra

BalapMotor.Net – Drama penuh ketegangan terjasi kala berlangsungnya kelas Novice pada putaran kedua Kejuaraan Nasional Motoprix Region A Sumatera 2022 yang digelar di Sirkuit Permanen Kandih SawahLunto, Sumatera Barat pada 3-4 September kemarin.

Ketegangan dimulai saat Race 1, selepas start Kevin Handsky dari pasukan ARTM langsung memimpin race di awal race disusul Silmi Helsinky. dari tim SA Motor Denis 86 Kerinci Racetech. Namun sayangnya Kevin Handsky dari tim ARTM tertangkap Jump start.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini di manfaatkan oleh pembalap asal Aceh Besar,  Mohd Silmi Helsinky.  Silmy langsung emimpin jalan nya race dengan bermain aman sampai bendera finish dikibarkan.

“Sebenarnya saya tidak push di race 1, saya bermain aman mas. Ini dikarenakan Kevin jump start, dan saya hanya menjaga ritme balap aja mas,” ungkap Silmi Helsinky usai balapan kepada penulis.

Pada race kedua sendiri, lagi-lagi pengalaman dan jam terbang Silmi Halsinky yang pada 2019 bertarung di Oneprix pada kategori Rookie membuktikan dirinya masih bertaji. Meski di lap awal berada di posisi kedua , Silmi Halsinky ambil alih posisi pertama  lagi seperti di race 1.

Silmy Helsinky saat podium di Motoprix Sawahlunto | foto : Aldevoriputra_

“Untuk race kedua ini, saya hanya mencoba sabar saja di awal lap. Tunggu di lap akhir, kondisi ban saya masih bagus, baru saya push untuk memperebut gelar juara pertama . Alhamdulilah saya juara lagi di race 2 mas,” tambah Silmi Helsinky .

Pakai Mesin Cadangan

Perlu diketahui juga bahwa motor pacuan dari Silmi Halsinky sendiri merupakan mesin Spare dari Racetech. Di karenakan mesin nya tak kunjung sampai.

“Kemarin gunakan mesin spare dari Racetech, mesin utamanya tak kunjung datang karena kendala exspedisi pengiriman. Tiba di sawahlunto saya tidak bisa ikut sesi latihan, hanya bisa latihan 2 lap dan di sesi QTT tidak bisa maksimal hanya bisa start gird 4,. Saya yakin aja mas sama mesin spare tersebut , Alhamdulilah saya juara di 2 race,” terang Silmi Helsinky.

Silmi sendiri saat ini sudah mengumpulkan poin sebanyak 83 dan akan berusaha mengunci gelar Juara Region di ronde 3. “Target silmi seri 3 tampil maksimal semoga bisa ngunci poin untuk juara region,” semangat Silmi Halsinky. Selamat untuk Mohd Silmi Halsinky dan tim SA Motor Denis 86 Kerinci Racetech atas raihan di balapan kemarin.| Halim/A2M/Luvo

GM-helm VND Racing PARD