Cetak Sejarah di World Supersport 300, Galang Hendra Beberkan Rahasia Kemenangannya

Cetak Sejarah di World Supersport 300, Galang Hendra Beberkan Rahasia Kemenangannya
Galang Hendra Pratama saat presscon semalam

BalapMotor.Net – Setelah menjuarai race World Supersport 300 di Jerez, Spanyol (22/10), Galang Hendra Pratama kini sudah kembali di Indonesia. Pembalap 18 tahun ini juga langsung menyapa publik Indonesia.

Bertarung dengan Yamaha YZF-R3 dari tim MotoXracing, Galang Hendra Pratama tampil cukup apik dan mampu langsung bersaing meskipun baru pertama kalinya balap di sirkuit Jerez. Kemenangan ini juga menjadi sejarah untuk Indonesia, yaitu pembalap Indonesia pertama yang menjuarai ajang world Supersport 300.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah luar biasa ini. Terimakasih juga sebesar-besarnya atas dukungan masyarakat Indonesia dan fans, keluarga, Yamaha Indonesia, tim MotoX Racing dan sponsor. Kerja keras saya, tim dan semua pihak yang terlibat menghasilkan kemenangan ini.”ujar Galang Hendra Pratama.

Aksi Galang Hendra Pratama saat beraksi di WSSP300 Jerez | Foto : Yamaha Racing

Mengenai kiprahnya dengan dua kali wildcard di World Supersport 300 yaitu di Portimao, Portugal dan Jerez, Spanyol, Galang mengaku kalau banyak yang didapat oleh dirinya. Jadi selain jam terbang, Galang mengaku kalau mental balapnya juga terbentuk saat tampil bersama para pembalap muda terbaik dunia.

“Berkompetisi di dua seri WSSP 300 telah memberikan pengalaman sangat berharga karena bertarung dengan pembalap-pembalap dunia. Jam terbang saya di kompetisi dunia pun bertambah. Selain skill rider dan motor yang mumpuni, mental pembalap pun sangat penting.”terang Galang Hendra.

“Saya merasakan motor YZF-R3 sangat teruji baik di balapan WSSP 300. Dan mental pantang menyerah membuat saya percaya diri berjuang sampai garis finish yang membuahkan hasil kemenangan. Pastinya tak lupa selalu berdoa sebelum balapan,”tambah bocah asli Bantul DIY ini. | Luvo/YRI

Video obrolan bersama Galang Hendra sebelum berangkat ke Spanyol bisa di tonton dibawah ini.

GM-helm VND Racing PARD