Bebek Tiet Hutan Kayu Pecah Telor Dipenampilan Keduannya

Bebek Tiet Hutan Kayu Pecah Telor Dipenampilan Keduannya
Bebek Goreng HKRT
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Yamaha F1ZR milik tim Hutan Kayu Racing Tegal (HKRT) akhirnya merebut podium teratas di kelas bebek 2T Std 125cc pemula, dalam ajang MLD Spot-Autophoria Road Race Tegal, Minggu 7 Oktober 2018.

Hal ini dilakukan bersama joki Reza AW dalam penampilan keduannya. Sebelumnya adaptasi awal gagal raih podium juara setelah mendapat kendala dalam Road Race Slawi.

Kali ini, tampil di depan publik pemilik tim, Reza mampu tampil mengesankan. Bebek tiet dengan ciri khas warna ungunya tak terbendung di lintasan pasar senggol dengan panjang kurang lebih 850 meter.

“Alhamdulillah, bisa berikan podium juara pertama kalinya untuk tim ini Hutan Kayu mas,” puas Reza AW, cah Purwokerto, Banyumas.Bebek Tiet Hutan Kayu Pecah Telor Dipenampilan Keduannya

Sementara itu, koh Bogel selaku pawang motor ini megungkapkan ada beberapa ubahan yang dilakukan jelang ikut tampil dalam ajang garapan Montesz Sport Club (MSC) ini.

“Pas di Slawi kemarin itu pengenalan awal mas, karena saya juga masih baru di dunia road race. Untuk ubahan sendiri cuma dikit, seperti pada portingnya dan kompresi. Juga final gear kemarin kita ubah karena karakter sirkuitnya berbeda jauh,” rinci koh Bogel, makanik HKRT.

Lebih lanjut, dengan karakter sirkuit pasar senggol dan banyak tikungan patah alias tusuk konde, power bawah memang harus lebih signifikan. Selain itu pemilihan gear juga harus benar-benar tepat, dan tidak lupa sokongan sok yang bisa tetap menstabilkan goyangan dari motor.

“Soal mesin lubang buang 26mm dan head 10,2. Untuk sok belakang kita andalkan KP Suspensi mas, kalau knalpot pakai bobokan JRM,” pungkasnya. | Yugo

Bebek Tiet Hutan Kayu Pecah Telor Dipenampilan Keduannya
Bebek Goreng HKRT
SSS Racing GM-helm