Andreas Indiel, Tak Hanya Promotor Namun Juga Kreator

Andreas Indiel, Tak Hanya Promotor Namun Juga Kreator
Andreas Indiel
Yamaha

BalapMotor.Net – Andreas Eduard Indiel merupakan nama yang tak asing dalam percaturan otomotif Jawa Tengah. Om Indiel biasa dikenal pecinta balap di Jateng merupakan sosok promotor balap dengan bendera Indiel Racing Organizer (IRO).

Saat ini Indiel Racing Organizer memiliki nama yang begitu tenar dalam balap grasstrack. Event garapannya merupakan salah satu yang terbaik di Jateng. Bahkan event sekaliber Kejurnas pun kerap bersanding atau bergabung dengan seri dari Indiel Series sendiri.

Namun tak hanya grasstrack saja. Beberapa kali Indiel Racing Organizer juga ikut meramaikan kejuaraan balap motor (road race) maupun dragbike. Multi talent!

Andreas Indiel, Tak Hanya Promotor Namun Juga Kreator
Indiel Racing Organizer

Nah, om Indiel selain sebagai promotor juga punya kualitas sebagai kreator. Yang dimaksud di sini yaitu kreator dalam membuat sirkuit grasstrack. Beberapa event garapannya “Indiel Series” hampir selalu disajikan di sirkuit baru kreasinya sendiri.

Dengan kepiawaiannya bikin sirkuit grasstrack ini ternyata om Indiel kerap diundang untuk mengerjakan sirkuit baru di daerah lain. Tak hanya Jateng, namun berbagai daerah di Jawa hingga luar pulau Jawa.

“Untuk saat ini saya sedang membantu bikin sirkuit di Lebak, Banten mas. Saat ini belum selesai tapi istirahat dulu karena Pemilu. Nanti lanjut lagi dan setelah itu saya juga sudah di tunggu di Pulau Bintan,” terang om Indiel pada balapmotor.net

Sirkuit racikan om Indiel

Lantas bagaimana kriteria dari om Indiel sendiri dalam membuat sirkuit grasstrack agar terlihat bagus dan disukai pembalap?

“Pertama pasti kita perhatikan kontur tanah terbaik yang akan dijadikan lintasan mas. Setelah itu desain lintasan, panjang lebar serta handicap harus diperhatikan betul. Selain memanjakan pembalap juga harus ada teknikalnya sehingga skill pembalap itu sendiri akan semakin terasah,” lanjut om Indiel yang lebih mengutamakan konsep alami.

Mantap deh. Oh ya, kejuaraan Indiel Series Putaran ke-2 yang rencana akan berlangsung 1 minggu setelah Lebaran juga akan menggunakan sirkuit baru lagi. “Iya untuk Indiel Series putaran 2 nanti akan buat sirkuit baru lagi. Rencana awal puasa akan kita mulai,” pungkas om Indiel yang tinggal di Semarang ini. Sipp! Lanjutkan!!! | Yugo

SSS Racing GM-helm