Aldi Hendra Susul Kakaknya Go Internasional, Keluarga Dicky Hestu Semakin Bahagia

Aldi Satya Mahendra
Yamaha

BalapMotor.Net – Bergabungnya Aldi Satya Mahendra dalam skuad tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan balap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Underbone 150cc (UB150) tentunya membuat pasangan Dicky Hestu dan Dessy Prasanti yang merupakan orang tua dari Aldi berbahagia.

Kebahagiaan mereka tentunya dengan naiknya jenjang Aldi ke level Asia bersama tim YRI melengkapi kesuksesan sang kakak yaitu Galang Hendra Pratama yang di tahun 2019 memasuki musim kedua untuk balap di Kejuaraan dunia WSSP300. Keduanya sendiri juga merupakan skuad dari tim YRI.

Jadi siapa sih yang nggak bahagia mempunyai dua anak yang balap di level internasional, bersama tim pabrikan pula. “Target saya memang Aldi dapat balap internasional tahun ini. Ini langkah awal baginya untuk mengenal sirkuit-sirkuit di balap Asia. Secara umur, Aldi memang lebih dini atau lebih cepat balap internasional,” tutur Dicky Hestu.

Aldi Hendra bersama Galang, orang tua dan adiknya

Perlu diketahui bahwa usia Aldi Hendra sendiri saat ini adalah 13 tahun yang tentunya merupakan usia yang sangatlah muda. Pada tahun 2018 sendiri, Aldi merupakan juara Indonesia Kejurnas Motoprix kelas MP6. Keinginan Aldi untuk bisa berprestasi seperti kakaknya ditambah motivasi dan bimbingan dari sang kakak serta kedua orang tuanya juga membuat Aldi bisa menunjukan prestasinya.

“Alhamdulillah, Mas. Aldi dapat balap internasional tahun ini. Kakaknya, Galang Hendra memotivasinya dalam latihan ataupun saat balapan. Aldi juga ingin seperti Galang,” ungkap Desy Prasanti sang ibu yang ternyata merupakan mantan pembalap wanita di era 90an, jadi kedua orang tua Aldi dan Galang sendiri memang mantan pembalap.

Kabarnya, pada weekend depan akan dilaksanakan syukuran Galang Hendra dan Aldi Hendra bersama anak-anak panti asuhan di rumahnya yang terletak di Pajangan, Kabupaten Bantul, DIY. Sukses buat Aldi dan Galang untuk musim ini, semoga bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap internasional. | Luvo

Skuad YRI 2019
SSS Racing GM-helm