5TP Wani Ngeyel, Tommy Orlando Sikat MP1 Mix

5TP Wani Ngeyel, Tommy Orlando Sikat MP1 Mix
Tommy R Orlando (Aqiela Motorsport ABRT20)
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tommy R. Orlando masih terus menjadi pembalap yang harus diwaspadai khusunya di Kejurda Road Race Jateng maupun DIY. Kualitas serta semangat juangnya istimewa.

Pembalap asli Bantul ini lagi-lagi membuat teror. Kali ini Tommy membuat kejutan dalam ajang MLDSpot Autophoria Road Race 2018 seri II di sirkuit Alun-alun Kota Purwodadi, Grobogan, Jateng (4/11).

Tampil di kelas bebek 4T TU 150cc open, Tommy dengan bendera ABRT20 Racing Salatiga berhasil menjadi yang terbaik. Namun, kejutannya yakni Tommy tampil dengan spek pacuan Juputer Z karbu (5TP).

Lawannya injeksi bro, MX-King dan Sonic. “Semua berkat kerja keras, semangat dan doa mas,” singkat pemilik nomor start 88 ini.

Jupiter Z 5TP AB Bendol

5TP pun tak lagi minder bila harus berjuang melawan gempuran motor yang lebib modern. “Pokoknya wani ngeyel, yang penting tekad kuat, motovasi dan semangat tinggi,” lanjut Nico, pasukan dari ABRT20.

Oh ya, motor garapan mekanik kondang AB Bendol (Salatiga) pastinya juga tak boleh dipandang sebelah mata. “Lebih fokus gear saja, kita pakai ukuran 14-42, karena sirkuit pendek-pendek dan tikungan patah. Kalau knalpot leher 26, silencer panjang 24 dengan diameter saringan 42,” papar AB Bendol, yang buktikan tak hanya kondang di kategori 2 tak saja.

Diprediksi, motor-motor 5TP akan kembali merajalela. Apa lagi kabarnya Kejurnas Motoprix tahun depan motor 4 tak akan dikategorikan mix, boleh injeksi boleh karbu. Mantap deh! | Yugo

SSS Racing GM-helm