MX 4 Speed 200cc Karya Si “Black” Palembang Ini Tembus 7.374 Detik Di kejurda Drag Bike Jambi 2020, lewat Dwi Batank !

Penampakan MX 200cc
GM-helm

BalapMotor.Net – Dalam perhelatan Kejurda Drag Bike Jambi putaran pertama 2020 yang berlangsung di sirkuit NP Telanaipura, Provinsi Jambi pada hari sabtu 22 Februari 2020, muncul satu unit MX 200cc karya anak Palembang yang mencuri perhatian publik. Motor tersebut mampu merebut podium 1, 2, 3, dan 4 pada kelas Campuran 4T 200cc NON matic.

Kuda besi tersebut adalah Yamaha Jupiter MX berkelir Orange milik tim PMC Jawara 73 Racing Garage asal Palembang. Pada kesempatan kali ini Dwi Batank selaku eksekutor, dirinya berhasil menduduki podium pertama. Catatan waktunya juga sangat istimewa, yaitu tembus 7.374 detik, disusul oleh Sonel, Riano karim, dan Eza Cempnk diposisi selanjutnya.

Berbicara tentang mesin berkapasitas 200cc ini nampaknya sang juru korek yaitu Satriono atau yang sering disapa “Black” merasa sangat puas dengan hasil time yang didapatkan. Si Black merasa puas karena sudah sesuai target, memang sebelumnya sudah ditargetkan agar bisa tembus di angka 7.3 detik.

si Black sang mekanik

“Alhamdulilah mas, senang sekali motor saya bisa tembus target di angka 7.3 detik, akhirnya kerja keras selama 1 bulan belakangan ini bisa terbayarkan, dengan hasil balapan dijambi kemarin, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih tajam lagi,” ungkap Si Black kepada BalapMotor.Net

Selain menjadi jawara dikelas Campuran 4T 200cc NON matic, MX king tersebut juga berhasil menduduki diposisi 2, 3, dan 4 pada kelas Bebek 4T TU 200cc. Dengan hasil ini, ketangguhan dari motor Yamaha Jupiter MX 4 Speed milik tim PMC Jawara 73 Racing Garage perlu diwaspadai untuk balap 201M dipulau Sumatera.

Nah untuk balap mania yang kepo dengan motor Yamaha Jupiter MX 4 Speed ini, nih info spek motornya:

Mesin                  : Yamaha Jupiter MX 4 Speedz
Piston                  : 65mm kawahara
Stroke                  : Standar
Klep                     : 22/25 uma Racing
Intake                 : TDR modif
Koil                      : YZ 125
Karbulator         : PWK Rideit 35mm
CDI                      : BRT dualband
Knalpot               : ROB1 Racing
Rantai / Gearset : SSS
Ban                      : IRC Tire

SSS Racing