ATC Qatar 2019 Race 2: Dominasi Duo Jepang, Adenanta Podium Ketiga!

ATC Qatar 2019 Race 2: Dominasi Duo Jepang, Adenanta Podium Ketiga!
Duo Jepang bertarung di race 2 ATC Qatar 2019 | Foto: ATC
Yamaha

BalapMotor.Net – Putaran perdana Asia Talent Cup (ATC) 2019 yang digelar di sirkuit Losail, Qatar (9-10/3) kemarin menjadi milik rider asal Jepang. Sho Nisimura sukses meraih double winner dalam dua race yang dijalankan.

Posisi kedua juga masih menjadi milik rider Jepang, Takuma Matsuyama. Duel sesama pembalap Jepang memang menjadi pusat perhatian pada Race 2 Minggu sore kemarin. Baik Nishimura maupun Matsuyama mempertontonkan aksi yang begitu agresif.

Keduanya terus bergantian memimpin balapan. Sementara pada podium ketiga Race 2 kali ini berhasil diraih oleh M. Adenanta Putra. Cah Magetan ini berhasil unggul tipis dari sesama rider Indonesia, Herjun AF dan Afridza Syah.

ATC Qatar 2019 Race 2: Dominasi Duo Jepang, Adenanta Podium Ketiga!
Podium Race 2 | Foto: ATC

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hal ini akan menjadi modal berharga untuk seri berikutnya,” ujar Adenanta.

Dengan hasil ini, Sho Nishimura pun meraih hasil positif dengan perolehan 50 poin. Untuk Adenanta sendiri sukses tampil lebih baik dan membalas kegagalan pada Race 1 kemarin dimana ia hanya bertengger di posisi 4.

Putaran kedua ATC akan digelar di sirkuit Chang Buriram, Thailand akhir pekan depan, bersamaan dengan WorldSBK.

Hasil Race 2 ATC Losail, Qatar 2019:
  1. Sho Nisimura (JPN)
  2. Takuma Matsuyama (JPN)
  3. Adenanta Putra (INA)
  4. Herjun AF (INA)
  5. Afridza Syah (INA)
GM-helm SSS Racing