Yamaha Selalu Prioritaskan Quartararo, Sekarang Dovizioso Sependapat!

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso sering kali mengeluh dengan performa Yamaha M1 yang tidak mudah dikendalikan. Bukan untuk dirinya saja, tapi untuk rekan setim Darryn Binder dan Franco Morbidelli.

Tapi tidak untuk Fabio Quartararo. Ya, M1 begitu mudah dikendalikan oleh juara dunia musim lalu itu. Yamaha memang memberikan prioritas khusus atas permintaan Quartararo. Sementara pembalap lain hanya bisa mengikuti.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sekarang, Dovizioso merasa sependapat dengan yang dilakukan oleh Yamaha. Pantas prioritas diberikan untuk Quartararo karena dia mampu memberikan performa yang luar biasa. Hanya Fabio yang tampil konsisten dan bersaing di depan.

“Itu normal dan itu benar karena dia memimpin Piala Dunia dan dia memenangkannya tahun lalu. Ini adalah prioritas dan sangat normal. Masalahnya, dia meminta hal-hal yang berbeda dari yang dibutuhkan kebanyakan pengemudi,” kata pembalap Italia itu.

“Karena dia bisa menggunakan potensi motornya di area yang bagus, tapi pembalap lain tidak bisa. Jika saya menempatkan diri pada posisi Yamaha, saya mungkin akan membuat keputusan yang sama.” jelas Dovizioso dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD