Valentino Rossi Puas Dengan Hasil FP Hari Pertama, Masih Perlu Perbaikan Agar Raih Maksimal di Balapan

valentino-rossi-puas-dengan-hasil-fp-hari-pertama-masih-perlu-perbaikan-agar-raih-maksimal-di-balapan
Valentino Rossi puas dengan hasil FP hari pertama MotoGP Assen | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino berhasil meraih hasil positif di hari pertama jelang balapan MotoGP Assen (29/6), Rossi memetik hasil manis di sesi FP1 & FP2. Hasil ini membuat The Doctor merasa puas dengan performa M1 dan berharap hasil ini mampu ia pertahankan hingga sesi kualifikasi nanti.

Pembalap berusia 39 tahun, pada sesi FP1 berhasil catatkan waktu 1menit 34.513detik menempatkan dirinya pada posisi tercepat ketiga, sementara pada sesi FP2 catatan waktunya dipertajam jadi 1menit 33.719detik menjadi tercepat keempat.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Perasaan dengan motor dan ban begitu baik, kita punya beberapa opsi untuk bisa menjadi lebih cepat dan selesaikan lebih banyak lap, ini tentunya bagus. Di atas kertas kami kuat di Assen, dan kita sudah memulainya dengan baik. Persaingan di sini begitu ketat, kita harus bisa menjaga ritme, kami akan bekerja keras karena saya masih belum nyaman dengan hard braking dan kami akan coba perbaiki itu juga dengan keseimbangan motor,” ujar Valentino Rossi.

“Seperti biasa menjadi hal penting memilih ban yang tepat. Hari ini saya mencoba tiga ban depan, jajal ban soft tetapi dengan ban hard saya merasa lebih stabil dan baik sampai akhir. Ini tergantung daripada layout sirkuit, terlalu dini untuk memutuskan, tetapi seperti biasa segala kemungkinan masih bisa terjadi,” tambahnya.

Hasil positif juga diraih rekan setim Valentino Rossi, pembalap Italia ini pun angkat bicara soal performa Vinales pada FP hari pertama yang berhasil catatkan waktu tercepat pada sesi FP2, meski Vinales tampil cepat selama sesi FP tapi dirinya selalu alami masalah pada saat balapan berlangsung.

“Bagi saya sulit untuk bisa memahami mengapa Maverick Vinales selalu memiliki masalah di awal balapan karena alesan sederhana karena saya tidak tahu, karena saya cepat, jadi saya tidak tahu mengapa!” jawab Rossi dengan nada bercanda.

“Terlepas dari lelucon itu, saya tahu bahwa mereka terus bekerja keras sejak ujicoba dan mengubah keseimbangan motor dan hari ini kita lihat Maverick sangat cepat, ketika dia merasa nyaman dengan motor, kami sadar betul bahwa dia sangat kuat dan sangat sulit dikalahkan,” papar Rossi. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD