Usai Jalani Tes MotoGP Jerez, Valentino Rossi Meminta Yamaha Terus Lakukan Perbaikan

usai-jalani-tes-motogp-jerez-valentino-rossi-meminta-yamaha-terus-lakukan-perbaikan
Rossi berpesan kepada Yamaha untuk terus lakukan perbaikan sebelum jalani tes pra-musim di Sepang | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sudah menjalani tes MotoGP Jerez yang berlangsung selama dua hari. Hasilnya memang tidak seperti yang ia harapkan, selama dua hari tes dirinya belum mampu tembus posisi teratas, hari pertama berada di posisi ke-17 dan posisi ke-11 di hari kedua.

Meski begitu, The Doctor katakan hasil tes di Jerez sebagai pencapaian yang positif, karena banyak uji coba part baru, meskipun belum diputuskan spek YZR-M1 2019 akan seperti apa. Lebih lanjut Rossi berpesan kepada Yamaha, jika ingin bisa bersaing dengan Ducati, Honda dan juga Suzuki, butuh sesuatu yang lebih baik dari ini.

“Menurut saya, dari mesin yang kami coba hari ini cukup mudah untuk membuat keputusan. Hari ini kami bekerja dan akhirnya alami peningkatan, terutama untuk pace. Tapi bagi saya hal ini saja belum cukup, kami harus terus bekerja jika ini bisa bersaing dengan Ducati, Honda dan juga Suzuki. Jadi, saya berharap bahwa Yamaha terus bekerja dan menghasilkan sesuatu yang lebih baik untuk jalani tes di bulan Februari nanti,” ucap Valentino Rossi.

“Ini adalah hari yang baik karena kami bekerja dan terus alami peningkatan, perasaan saya dengan motor cukup bagus. Saya pikir kini situasinya jelas, dan kami sudah putuskan. Kami harus tetap bekerja, meski sudah ada peningkatan, tapi itu belum cukup. Saya selalu kesulitan di beberapa area. Saya akui memang ada peningkatan tapi itu saja tidak cukup, butuh sesuatu yang lebih untuk untuk menghadapi musim depan,” tambahnya.

Masalah motor belum usai, Rossi juga akan kehilangan pelatih balapnya yang sudah bersama selama tiga musim, Luca Cadalora menyatakan pensiun dan tak lanjut untuk musim 2019. Keluarga jadi alasan utama dirinya tak akan lagi berada di paddock.

“Cadalora berpamitan kepada kami setelah bersama selama tiga musim, dia putuskan untuk lebih fokus bersama keluarga di rumah setelah melewati musim yang melelahkan dan panjang. Ini tentunya memalukan, padahal saya dengan Luca punya hubungan yang sangat baik, begitupun sebaliknya,” papar The Doctor.

“Tapi dia mengambil sebuah keputusan, ingin bersama keluarganya. Ini keputusan pribadi, kami menghormatinya. Kami sempat membujuknya untuk bertahan disini. Tetapi meskipun begitu, hubungan baik ini pasti akan terus berlanjut. Sekarang kita akan putuskan siapa penggantinya untuk musim depan,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm