Triple M Honda Sepakat Berpisah Dengan PJ Jacobsen, Florian Marino Jadi Penggantinya di Sisa Balapan Musim Ini

triple-m-honda-sepakat-berpisah-dengan-pj-jacobsen-florian-marino-jadi-penggantinya-di-sisa-balapan-musim-ini
Jacobsen berpisah dengan Triple M Honda | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Triple M Honda akhirnya berpisah dengan PJ Jacobsen, bukan tanpa alasan. Pasalnya pembalap berusia 25 tahun ini tak memiliki progres yang bagus di kejuaraan WorldSBK hingga balapan ke-11. Posisi pembalap reguler yang kosong sementara akan ditempati oleh Florian Marino di sisa balapan musim ini.

Marino akan menjalani debut di kejuaraan WorldSBK akhir pekan ini di sirkuit baru El Villicum setelah menghabiskan empat musim terakhirnya untuk turun di kejuaraan European Superstock 1000, dengan raihan enam podium dari 22 kali balapan.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Triple M Honda karena memberikan kepada saya kesempatan ini. Saya sudah mengenal manajer tim Manuel Cappelletti dengan baik, jadi tentu saja dengan hal ini saya akan merasa diterima di tim,” ujar Florian Marino.

“Saya akan melihat ke depan untuk hadapi dua balapan dan memiliki kesempatan untuk menguji diri saya sendiri di kelas World Superbike, ini adalah sebuah tantangan besar karena saya akan mempelajari motor yang benar-benar baru, saya tentunya akan melakukan ini langkah demi langkah,” tambahnya.

Jacobsen yang harus menyelesaikan musim ini lebih awal mengucapkan terima kasih kepada Triple M Honda Team, dan dipastikan jika dirinya ingin bertahan di kejuaraan WorldSBK musim depan harus segera mencari tim baru.

“Terima kasih kepada Triple M Honda World Superbike Team yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk berkompetisi di kejuaraan WorldSBK musim ini. Kami sudah berusaha keras, tetapi sayangnya semua tidak berjalan dengan sebagaimana yang telah kami rencanakan, sehingga akhirnya kami sepakat untuk berpisah. Saya berharap yang terbaik buat mereka semua di sisa musim ini dan masa depan,” ucap Jacobsen. [DK]

SSS Racing GM-helm