Terpangkas 17 Poin, Fabio Quartararo Mulai Was-Was dengan Pecco Bagnaia

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo hanya sanggup finis di posisi kedelapan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan kemarin.

Pembalap Yamaha yang juga juara bertahan tersebut mengawali balapan dengan sangat bagus. Start keempat, Quartararo langsung merangsek di posisi kedua. Namun setelah menyelesaikan pinalti, ia tak bisa kedepan lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya pikir penalti putaran panjang akan membuat saya lebih mahal, tapi itu tidak terlalu buruk. Masalah justru dengan ban belakang dan kami tidak bisa mengendarai motor kami di belakang pengendara lain,” kata Quartararo.

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

Untungnya, Fabio masih bisa finis di depan Aleix Espargaro (Aprilia) yang menjadi saingan terdekatnya di klasemen saat ini. Akan tetapi, pembalap Prancis itu mulai waspada dengan Pecco Bagnaia serta Ducati yang mulai dominan.

“Jika Anda melihat dua balapan terakhir, kami hampir kehilangan dua balapan. Tentu saja saya melihat Pecco lebih dalam perebutan gelar. Mereka lebih banyak pengalaman dan motor di lapangan sehingga bisa lebih cepat dari kami,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD