Ternyata Ini Penyebab Quartararo Merosot Posisinya, Padahal Kemenangan Di Depan Mata!!!

Quartararo merosot posisinya, padahal sudah memimpin dan memberikan gap | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Kemenangan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) pada gelaran Gran Premio Red Bull de Espana (MotoGP Jerez) (2/5) sebenarnya sudah didepan mata.

Setelah mampu mengovertake Jack Miller (Lenovo Ducati), pembalap Prancis ini mampu memberikan gap yang lumayan. Sebagai pole man dalam balapan ini, Quartararo sepertinya bakalan jadi pemenang setelah pada posisi terdepan.

Tetapi, tiba-tiba Quartararo merosot posisinya. Dia dengan mudah dilewati oleh para rivalnya. Akhirnya dia harus puas finish pada posisi ke-13 pada balapan kali ini. Lalu apa penyebabnya?

Quartararo mengalami arm pump
SSS Racing

Ternyata Quartararo mengalami masalah arm pump. Jadi arm pump sendiri adalah kondisi otot dan syaraf yang disebabkan oleh olahraga yang menyebabkan rasa sakit, bengkak dan kadang cacat pada otok lengan yang terdampak.

“Balapan kami sempurna sampai akhirnya arm pump hadir. Tidak ada lagi tenaga untuk mengerem dan berakselerasi. Kemenangan ada di tangan kami, tetapi kami perlu memahami mengapa kami mengalami masalah ini hari ini dan bersiap untuk balapan selanjutnya,” ungkap Quartararo lewat twitternya.

GM-helm PARD