Ternyata Alex Marquez Paling Meningkat Saat Tes MotoGP Qatar

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sesi pertama tes pramusim MotoGP 2021 telah selesai digelar di sirkuit Losail, Qatar (6-7 Maret). Dari data hasil dalam dua hari tes tersebut, ternyata catatan waktu masih kalah jauh dengan hasil tes tahun 2020.

Banyak faktor yang menyebabkan, seperti kondisi sirkuit yang tidak lebih bagus dari tahun sebelumnya, pembalap berganti motor hingga libur yang sudah cukup lama membuat pembalap tidak tampil dengan maksimal.

Seperti kita ketahui, paska race terakhir tahun lalu, sudah sekitar 3 bulan pembalap tidak duduk di atas motor MotoGP. Tes pertama Sepang juga batal yang membuat tes sesi pertama di Qatar ini menjadi adaptasi pembalap dengan motor barunya.

SSS Racing

Nah, meskipun begitu masih dapat dilihat siapa pembalap yang mengalami kemajuan cukup pesat dari saat tes Qatar tahun lalu. Dilihat perbandingannya, ternyata Alex Marquez yang tahun ini bernaung di tim LCR Honda diperingkat terbaik.

Alex Marquez | Foto: MotoGP

Dilansir dari GP-Inside, adik Marc Marquez ini mengalami langkah maju paling tinggi yaitu di angka 557. Selanjutnya Miguel Oliveira dengan KTM berhasil meningkatkan waktunya di angka 342.

Selain mereka, Aleix Espargaro (Aprilia), Johann Zarco (Ducati), Fabio Quartararo dan Jack Miller juga meningkat meskipun angkanya tak setinggi Alex Marquez. Dalam penilaian ini, tidak termasuk pembalap rookie seperti Enea Bastianini, Jorge Martin, Lorenzo Savadori dan Luca Marini.

GM-helm PARD