Terkuak!!! Valentino Rossi Ternyata Dulu Sempat Ingin Pensiun Karena Hal Ini

Ternyata Rossi sempat ingin pensiun | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Jika moment Yamaha yang menerima kembali Valentino Rossi setelah dua musim berpaling ke Ducati menjadi moment yang paling dikenang oleh Rossi, ada satu hal yang kali ini juga terkuak.

Legenda hidup MotoGP asal Italia ini ternyata sempat frustasi saat dua musim di tim pabrikan Ducati.Setelah melalui 11 musim di kelas premier MotoGP dan GP500 dengan hasil terburuk pada posisi ketiga klasemen akhir, pada 2011 Rossi jeblok bersama Ducati.

Rossi hanya ke-7 di klasemen akhir dan berlanjut ke-6 pada musim keduanya yaitu di 2012.Pada dua musim tersebut, Rossi tak sekalipun menjuarai balapan. Tentunya hal tersebut membuat Rossi ngedrop dan frustasi.

Aksi Rossi di Ducati | Foto : MotoGP
SSS Racing

Rossi mengatakan bahwa jika Yamaha pada saat itu tidak menerima kembali Rossi, maka Rossi bisa saja pensiun. Hal ini dikatakan Rossi beberapa waktu lalu dan dikutip penulis dari Speedweek.

Baca Juga : Ternyata Ini Moment Paling Dikenang Rossi Sepanjang 15 Tahun Bekerjasama Dengan Yamaha

“Saya akan selalu berterima kasih padanya (Lin Jarvis) dan semua orang di Yamaha untuk itu, karena saya putus asa saat itu. Saya mungkin akan berhenti jika saya tidak kembali ke tim pabrikan Yamaha,” ungkap Valentino Rossi.

Akhirnya sampai dengan musim 2021, Rossi menyatakan akan tetap balapan. Ini tentunya sudah melewati 8 tahun setelah moment tersebut.

GM-helm PARD