Sirkuit Silverstone Terus Diperjuangkan Untuk Tetap Gelar MotoGP

Silverstone terus diperjuangkan untuk tetap gelar MotoGP | foto: motosport

BalapMotor.NetPresiden British Racing Driver Club (BRDC) Derek Warwick sedang berdiskusi dengan pihak pemerintah terkait penggunaan sirkuit Silverstone untuk tuan rumah GP Inggris. Silverstone merupakan sirkuit pengganti dari Donington Park sejak 2010, dan telah menggelar kejuaraan balap MotoGP dan F1.

Pemilik Silverstone, British Racing Driver Club mengirimkan sebuah surat kepada anggotanya tentang kemungkinan berhenti menggelar GP Inggris. Silverstone memiliki kontrak jangka panjang untuk menggelar GP Inggris hingga 2026, namun terdapat klausul pemberhentian kontrak setelah 2019 dan itu harus diaktivasi sebelum balapan di Musim 2017.

Beberapa tuan rumah Grand Prix mendapat dukungan dana dari pemerintah tapi biasanya itu tidak terjadi untuk Silverstone. Presiden BRDC, Derek Warwick, baru-baru ini memberikan kabar teraktual dari situasi sulit yang melanda Silverstone.

SSS Racing

“MotoGP sangat penting bagi Silverstone,” katanya kepada Autosport International. “Kami pikir kami telah mendapatkannya untuk dua tahun ke depan, yang lebih baik.Saya tak ingin dipindah ke sirkuit Wales untuk balapan MotoGP di masa depan. Kami memang tak lagi jadi rangkaian balapan roda empat, namun kami ingin tetap jadi bagian balapan roda dua,” tambahnya.

Warwick yang juga mantan pembalap F1 merupakan penggemar dari MotoGP, yang juga selalu memperhatikan penampilan Rossi. “Rossi adalah legenda olahraga, tidak hanya di MotoGP,
“Rossi adalah legenda olahraga, tidak hanya di MotoGP, dia adalah legenda olahraga, dia tetap berkarier meskipun usianya tak lagi muda, sudah 38 tahun, dan saya takjub akan hal itu,” tegas Warwick yang berjuang untuk Silverstone untuk MotoGP. (Deni)

 

GM-helm PARD