Seri 1 Asia Road Racing Championship 2021 Resmi Ditunda, Kenapa?

Foto: ARRC

BalapMotor.Net – Putaran 1 FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2021 yang dijadwalkan akan diadakan di Sirkuit Internasional Sepang pada 4 hingga 6 Juni mendatang resmi ditunda.

Sekali lagi “ditunda”, bukan dibatalkan ya. Nah, Kalender baru untuk musim 2021 juga akan segera dirilis secepatnya. Pihak penyelenggara mengambil langkah tersebut karena meningkatnya kasus Covid-19 di Asia selama sebulan terakhir.

Selain itu, mayoritas tim dan pebalap yang berpartisipasi juga telah mengajukan permintaan untuk menunda partai pembuka tersebut. Padahal pemerintah Malaysia sendiri telah memberi lampu hijau untuk digelarnya seri 1 ARRC di sirkuit Sepang. Namun, kesehatan dan kesejahteraan tim dan pebalap yang akan berpartisipasi itu lebih penting.

SSS Racing

“Saya ingin memulai dengan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Malaysia, terutama para pejabat di Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia (KBS), Dewan Keamanan Nasional, dan Kementerian Kesehatan Malaysia. Bekerja bahu membahu dengan para pejabat ini, pembuka musim sebenarnya telah diberi lampu hijau untuk melanjutkan,” buka Ron Hogg selaku bos ARRC.

Aldi Satya Gagal Tampil, Faktor Usia Jadi Alasan Asuransinya Tidak Turun!
Ron Hogg, bos TWMR promotor Asia Road Racing Championship (ARRC)

“Namun, mengingat meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah tersebut, kami sebagai promotor, sependapat dengan pandangan dari tim dan pebalap yang berpartisipasi, karena akan lebih bijaksana untuk menunda dari pada melanjutkan seri pertama. Kesehatan dan kesejahteraan tim dan peserta kami akan selalu menjadi prioritas utama kami. Pada saat yang sama, perjalanan internasional di kawasan Asia juga menjadi semakin sulit. Pengetatan perbatasan nasional sebagai tanggapan atas peningkatan kasus telah membatasi perjalanan udara ke dan dari negara tertentu, sehingga menyulitkan tim untuk merencanakan jadwal perjalanan mereka,” lanjutnya dilansir dari Asiaroadracing.com

“Kami ingin meminta maaf kepada para penggemar olahraga motor Asia yang telah menantikan aksi dimulai. Atas nama FIM Asia Road Racing Championship, saya ingin meyakinkan semua orang bahwa Musim 2021 hanya ditunda, dan pasti akan lepas landas pada paruh kedua tahun ini. Sementara itu, kami berharap semua orang tetap aman. Mari kita lakukan bagian kita untuk mengendalikan pandemi Covid-19 sehingga olahraga dapat kembali beraksi secepat mungkin,” pungkasnya.

GM-helm PARD