Sebabkan Insiden di MotoGP Austria 2020, Inilah Hukuman Untuk Johann Zarco

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – FIM Steward telah memutuskan hukuman untuk pembalap Esponsorama Racing, Johann Zarco. Pembalap berkebangsaan prancis tersebut dihukum start dari pitlane.

Johann Zarco dan Franco Morbidelli muncul di hadapan komisi disiplin FIM yang dibentuk oleh Freddie Spencer, Bill Cumbow dan Ralph Bonhorst. Baru pagi ini kantor pers Dorna akan mengkomunikasikan keputusan stewards panel MotoGP.

Setelah operasi skafoid, dia akan absen pada hari pertama latihan bebas di MotoGP Styria 2020 dan akan mencoba untuk kembali ke trek di FP3 hari Sabtu. Sekali lagi Spencer & Co., yang dikritik oleh beberapa pembalap kelas utama karena keputusan mereka yang tidak memihak dan tidak pernah tepat waktu, tampak ragu-ragu.

Karena upaya menyalip itu bisa menyebabkan tragedi atau merupakan kesalahan serius, dan karena itu harus dikenai sanksi. Atau manuver tersebut dianggap agresif tetapi suatu hal yang benar, oleh karena itu tidak layak diberi sanksi.

Franco Morbidelli menegaskan kembali bahwa penyalipan pembalap Esponsorama mengikuti lintasan yang tidak teratur, yang tidak diikuti oleh pembalap MotoGP lain, sangat dekat dengan tepi aspal.

“Tujuannya adalah untuk memotong trek dan melewati saya, kemudian dia akan memikirkan cara mengerem nanti. Ketika dia memotong dia tidak melewati saya sepenuhnya, setelah tikungan dia melebar dan saya tidak bisa berbuat apa-apa untuk menghindari tabrakan,” ungkap Morbidelli.

Sementara itu pendapat berbeda ditunjukan oleh Johann Zarco, di depan komisaris bersama dengan kepala krunya Marco Rigamonti. “Saya di depan, bisa mengoper untuk saya pengereman bebas, dan bahkan mungkin Franco bisa mengantisipasi pengereman sedikit.”

SSS Racing