SAATC Sepang : Somkiat Chantra Juara Di Race 2 Dan Pimpin Klasemen

Somkiat Chantra Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Somkiat Chantra keluar sebagai pemenang di Sepang pada race kedua, minggu kemarin. Setelah memang digadang-gadang menjadi favorit juara race kedua di Sepang.

Kondisi Sepang sangat mendukung untuk balapan Shell Advance Asia Talent Cup kedua pada akhir pekan lalu. Balapan dimulai cukup seru, dengan Somkiat Chantra, Andi Izdihar, Gerry Salim, Ai Ogura dan Kazuki Masaki di garis depan.

Hingga akhir balapan, nama-nama Izdihar, Salim dan Yamanaka terus menempel ketat Somkiat Chantra dari belakang. Namun sayang, pembalap asal Indonesia Gerry Salim, terjatuh dan harus kehilangan kesempatan memimpin balapan.

“Hari ini saya tak begitu senang dengan hasil balapan. Dalam hal kecepatan, kita tak melihat para rider menggeber tunggangannya, apalagi selama balapan terjadii lima kali crash. Karena itu balapan menjadi kurang baik. Tapi ada beberapa sisi positif yang kita bisa ambil, terlihat beberapa pengendara berjuang untuk mendapatkan posisi yang terbaik. Beruntung selama balapan tak turun hujan.” ujar Alberto Puig selaku Direktur Shell Advance Asia Talent Cup.

Setelah memenangkan race 2 SATC Sepang, Somkiat Chantra berhasil mengumpulkan poin tertinggi sementara. Chantra mengumpulkan poin 106 disusul oleh pembalap Jepang dengan 100 poin dan di bawahnya ada 2 pembalap Indonesia yaitu Andi Izdihar yang juara di race 1 serta Gerry Salim.

Selanjutnya Cina akan menjadi tuan rumah Shell Advance Asia Talent Cup yang akan digelar bersamaan dengan event Pan Delta di Sirkuit Internasional Zhuhai. Acara dimulai pada tanggal 16 September dan akan menyajikan para pembalap pemula yang baru belajar untuk merasakan balapan di sirkuit. [ deni ]

SSS Racing