Rossi Sebut Dovizioso Pekerja Keras, Pembalap Muda Harus Banyak Belajar Darinya

rossi-sebut-dovizioso-pekerja-keras-pembalap-muda-harus-banyak-belajar-darinya
Rossi sebut Dovi pekerja keras, para pembalap muda harus banyak belajar darinya | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi berikan pujian terhadap Andrea Dovizioso atas penampilannya di sepanjang MotoGP, dirinya dianggap sebagai salah satu pembalap yang bekerja keras, oleh karena itu para pembalap muda yang tampil di MotoGP harus banyak belajar darinya.

Andrea Dovizioso sudah turun balapan di MotoGP sejak 2008, di musim pertamanya Dovi bergabung bersama Honda. Menghabiskan waktu sembilan musim sejak kurun waktu 2008-2016, prestasi Dovi tak mulus, terbaik dirinya berada di posisi ketiga klasemen akhir pada musim 2011, saat musim terakhirnya bersama dengan Honda. Bersama dengan Yamaha Dovi juga belum bisa mencicipi persaingan raih gelar juara dunia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlahan tapi pasti, Andrea Dovizioso mulai meraih sinarnya bersama dengan Ducati, bergabung sejak 2013, Dovi akhirnya mampu menjadi salah satu kandidat juara di MotoGP 2017 dengan raihan enam kemenangan di sepanjang musim, menjadi satu-satunya pembalap yang bertahan hingga balapan terakhir dalam pertarungan merebut gelar juara dunia dengan Marc Marquez.

Rossi pun kagum dengan sosoknya yang pekerja keras. “Bagi saya, kisah Dovizioso sangat menginspirasi, karena berhasil melewati masa-masa sulit dalam kariernya, teruta di MotoGP. Semua pembalap harus belajar banyak darinya, karena tak kenal menyerah, dan tak pernah hilang kepercayaan diri,” kata Valentino Rossi.

“Dia hanya mampu memenangkan dua balapan dalam sembilan musim (2008-2016), tetapi pada akhirnya dia mampu meraih enam kemenangan hanya dalam waktu satu musim (2017). Untuk melakukan ini, dia harus menjadi kuat. Jangan terburu-buru, semua orang butuh waktu. Tidak hanya di MotoGP saja, semua yang menjadi olahragawan menginginkan hasilnya secara cepat, tetapi nyatanya semua butuh waktu,” tambahnya. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD